Antisipasi Covid-19, Ketua DPRD Sungai Penuh Minta Peran Aktif Kades

219

SUARA SUNGAI PENUH – Berbagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) terus dilakukan oleh pemerintah, baik itu di tingkat pusat, provinsi maupun kabupaten/kota.

Tidak terkecuali di kota Sungai Penuh, setelah mengeluarkan himbauan, menyebarkan edaran dan terus melakukan sosialisasi serta mengedukasi masyarakat, tentang wabah Virus Corona ini.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh H.Fajran, menghimbau agar masyarakat Kota Sungai Penuh umumnya dan kecamatan Koto Baru khususnya. Bagi warga yang baru pulang dari luar daerah agar segera melaporkan kepada Kepala Desa masing-masing. Mengingat bahwa masyarakat Koto Baru mayoritas adalah sebagai pedagang di luar daerah.

“Sesuai dengan arahan pemerintah, mulai dari pusat sampai ke tingkat desa, semua elemen masyarakat hendaknya tidak mengabaikan himbauan yang telah disampaikan baik melalui TV maupun media sosial,” ungkap Ketua DPRD ketika dikonfirmasi Rabu (25/3/2020).

Ditambahkannya, langkah antisipasi ini dilakukan agar virus corona tidak sampai di daerah kita ini, pemerintah desa harusnya sebagai garda terdepan, terus melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 ini.

“Jika tidak ada kepentingan yang mendesak, sebaiknya tetap berada di rumah, hentikan dulu kegiatan yang melibatkan orang banyak, dan selalu menjaga kebersihan tentunya dengan senantiasa berprilaku hidup bersih dan sehat,” papar Ketua DPRD Kota Sungai Penuh. (Adv/ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini