9 Orang Anak Punk Terjaring Razia Satpol PP Bungo dan Diserahkan Kepada Dinas Sosial

SUARA BUNGO – Sebanyak 9 anak punk terjaring Razia yang diadakan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bungo, Selasa pagi (19/9/2023).

Mereka terjaring operasi razia Satpol PP diwilayah los pasar bawah Muara Bungo, kecamatan Pasar Muara Bungo, dilantai dua.

Razia tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Pol PP Bungo, Khaidir Yusuf, didampingi para Kabid, ketua P3B, Sekcam Pasar Muara Bungo dan puluhan anggota Satpol PP Bungo lainnya.

Baca Juga :  Diduga Oknum ASN Kehutanan Bertugas di Bungo Ini Terjaring Razia Saat Berduaan di Kamar Hotel

Kasat Pol PP Bungo, Khaidir Yusuf menyampaikan, bahwa kegiatan itu rutin dilakukan oleh jajaran Satpol PP Kabupaten Bungo.

“Ada sebanyak 9 anak punk yang terjaring operasi razia tadi. Mereka yang terjaring ini, langsung kita antar ke Dinas Sosial P2KBP3A Kabupaten Bungo. Karena, keberadaan anak punk ini sudah sangat meresahkan warga,” jelasnya.

“Dengan operasi ini, diharapkan ketenteraman dan ketertiban umum dapat tercipta. Kebersihan dan keindahan Kota Bungo juga dapat ditingkatkan,” tanmbahnya.

Baca Juga :  Sekda Sudirman Pastikan Pembangunan Jalan Khusus PT.SAS Tidak Rugikan Masyarakat

“Kami minta kepada Dinas Sosial, agar mereka ini dibina atau dikembalikan daerah asalnya. Kami tidak mau lagi melihat mereka ini berkeliaran di Kabupaten Bungo,” tegas Khaidir Yusuf.

Selanjutnya, Kepala Dinsos P2KBP3A Kabupaten Bungo melalui Kasi Rehabilitasi Sosial, Heri Iswanto SH mengatakan, bahwa mereka yang terjaring dalam operasi penertiban anak punk ini akan didata oleh petugas tim Dinas Sosial Kabupaten Bungo dan diberikan pembinaan.

Baca Juga :  DPRD Sungaipenuh Terima Kunker DPRD Dharmasraya

“Anak punk yang terjaring razia Pol PP ini nantinya akan kita assesment dan kita bina. Kita cek ada KTP apa tidak, apabila ber-KTP maka kita akan hubungi keluarganya, agar mereka bisa kembali ke daerah asal dan semoga kedepan mereka tidak turun ke jalan lagi. Kita juga akan menawarkan program pelatihan kepada mereka nanti,” pungkasnya. (Oni)

Komentar