oleh

Yayasan PESMADAI Salurkan Beras Kepada Santri Tahfiz Qur’an

SUARA YOGYAKARTA – Yayasan Dai Muda Indonesia (PESMADAI) menyalurkan beras untuk para santri tahfidz penghafal Qur’an yang berlatar belakang kaum dhuafa. Penyaluran tersebut amanah dari donatur rutin maupun insidentil Yayasan.

“Alhamdulillah, di masa pandemi ini kita tetap bisa makan,” celetuk Rafii salah satu santri sembari tersenyum.

Menurut Akbar Muzzaky selaku Ddirektur Yayasan PESMADAI, masa Covid-19 ini memang pesantren mengalami dampaknya, salah satunya donatur berkurang, sedikitnya uluran bantuan, sementara kelangsungan hidup dan kegiatan belajar tetap harus terjaga, sehingga kebutuhan sembako sangat dinantikan oleh para santri.

“Karena pesantren masih terbatas donatur dan bantuan ditengah pandemi ini, pesantren mengurangi jatah makan dan lauk santri guna menghemat agar bisa bertahan,” tutur pria asal Lampung, Sabtu, (27/2/2021).

Donasi dari kaum muslimin sangat membantu dan meringankan pesantren, sehinggan santri bisa terus belajar dan menghapal Qur’an.

“Alhamdulillah, amanah donatur di dayagunakan baik untuk lauk pauk santri, listrik asrama, kesehatan, pendidikan, kesejahteraan asatidz,” ucap Zaky demikian panggilan akbrabnya.

Seorang santri, Zahran (17) yang bercita-cita ingin menjadi pengusaha sukses yang hafidz Quran menyampaikan rasa terima kasih atas support, perhatian, dan sedekah dari para donatur dan kaum muslimin.

“Terima kasih banyak atas sedekah yang diberikan para donatur, semoga allah memudahkan rizki orang yang suka bersedekah,” pungkasnya. (Andre)

Komentar

Berita Terbaru