Wawako Antos Hadiri Peringatan Hari Air Dunia ke-30 di Jambi

SUARA JAMBI – Walikota Sungai Penuh diwakili Wakil Walikota Alvia Santoni menghadiri peringatan Hari Air Dunia ke-30 dan Hari Sungai Nasional Ke-11 di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Rabu (20/07/2022).

Acara tersebut diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jambi berkolaborasi dengan Forum Seni Mahasiswa Jambi yang dirangkai dalam acara Temu Teater Mahasiswa Nusantara (Temu Teman) ke- XIX Jambi.

Wawako Antos menyampaikan Hari air dunia ini diperingati setiap tahun pada 22 Maret, peringatan hari air dunia merupakan momen yang menarik untuk membangun kesadaran kolektif kita dalam menghargai air.

Sedangkan hari sungai nasional yang diperingati pada 27 Juli sejak tahun 2012 untuk menggerakan kepedulian dan berkolaborasi bahu membahu menjaga kebersihan dan kelestarian sungai di lingkungan sekitar.

“Sungai itu bukan sebagai tempat sampah, tapi sebagai lingkungan dan ekosistem air yang harus dijaga kebersihan dan keindahannya,” ujar Wawako Antos.

“Semoga dengan momentum perayaan ini diharapkan dapat menggugah kepedulian dan kemauan masyarakat untuk berbuat, melakukan aksi menjaga kebersihan air dan menjaga lingkungan hutan,” harapnya.

Turut hadir Unsur Forkopimda Provinsi, Bupati/Walikota Se Provinsi Jambi, Kepala Balai Air Dan Sungai, Pol Airud dan Kepala SKPD terkait. (*/Ndy)

Komentar