oleh

Warga Bersama Satgas TMMD Gotong Royong Bangun Rumah Guru Honorer

SUARA TEBO – Kebersamaan warga dengan Satgas TMMD ke-112 di dusun Kemantan, Kelurahan, Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo terjaga dengan baik hingga kini.

Hal itu dibuktikan dalam gotong royong membangun satu unit rumah untuk guru honorer. Ini membuktikan secara turun-temurun gotong royong tetap dilestari untuk membantu sesama.

“Gotong royong seperti inilah yang akan terus kita lestarikan ditengah masyarakat. Karena, melalui kepedulian sesama dan terus dijaga maka setiap perkerjaan bisa terasa ringan,” ungkap Dandim 0416/Bute selaku Dansatgas, Selasa (7/9/2021).

Lanjut Dandim, bahwa rumah untuk guru honorer sedang dipasang batu bata, jadi secara sukarela warga sekitar juga ikut membantu Satgas bekerja. Dari sinilah bisa dilihat, kalau keberadaan TMMD di wilayah tersebut disambut baik oleh warga.

“Sedapat mungkin sasaran yang dibuat dilokasi TMMD tetap ada keterlibatan warga sekitar. Antusiasnya warga membantu, semakin cepat proses pembangunan ini. Kita ingin wujudkan rumah layak huni untuk seorang guru,” ujar Dandim.

Dikatakannya, dengan seperti ini maka tidak ada kendala lagi bagi ibu Herlina Susanti Sianipar seorang guru honorer SD pembantu di lokasi TMMD. Kalau rumah sudah layak huni beliau lebih semangat.

“Semoga apa yang kita berikan kepada warga ini sebagai Kemanunggalan TNI dan rakyat. Serta terus membudayakan hidup bergorong royong demi terjalin kebersamaan antar warga,” pungkasnya. (*)

Komentar

Berita Terbaru