oleh

Wako AJB Hadiri Kunker, Silaturahmi dan Penyerahan Bantuan dari Gubernur Jambi

SUARA SUNGAI PENUH – Walikota Sungai Penuh H Asafri Jaya Bakri didampingi Wakil Walikota H Zulhelmi menghadiri kunjungan kerja, silaturahmi dan penyerahan bantuan dari Gubernur Jambi Fachrori Umar di Aula Kantor Walikota Sungai Penuh, Selasa (19/01/2021).

Turut hadir pada acara tersebut, Forkopimda, Sekda Alpian, Kepala OPD, Kepala Baznas Provinsi Jambi, Kepala OPD Kota Sungai Penuh, Pimpinan Bank Jambi, dan Kepala Baznas Kota Sungai Penuh serta perwakilan penerima bantuan pendidikan dari sekolah umum dan dari pondok pesantren serta tali asih.

Pada kesempatan itu, Wako AJB melaporkan tentang situasi dan kondisi kota Sungai Penuh saat ini, dimana Pandemi Covid-19 di kota Sungai Penuh masih tergolong harus diwaspadai karena yang terkonfirmasi sudah mencapai 236 orang.

“Terkait Pandemi Covid-19, kami dari Pemkot Sungai Penuh terus melakukan tracing untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mudah-mudahan wabah ini segera dapat terputuskan,” kata Wako AJB.

Wako juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi yang telah memberikan perhatian lebih terhadap Kota Sungai Penuh.

“Alhamdulillah… Atas nama Pemerintah kota Sungai Penuh dan seluruh masyarakat mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Gubernur, yang telah memberikan pengayoman, arahan dan pembangunan di kota Sungai Penuh selama masa jabatan beliau berlangsung, mudah-mudahan akan menjadi amal jariyah bagi bapak Gubernur Jambi sekeluarga,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Fachrori Umar dalam sambutannya mengatakan, bantuan pendidikan yang diberikan oleh Baznas Provinsi Jambi dan Bank Jambi merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Provinsi Jambi, dimana peningkatan kualitas sumber daya manusia merupakan keharusan.

“Peningkatan daya saing pendidikan harus diperkuat sebagai investasi jangka panjang, termasuk perluasan akses pendidikan melalui beasiswa dan bantuan dana pendidikan, seperti yang dilaksanakan sekarang ini. Ketersediaan sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing menjadi modal penting dalam pembangunan, yang diantaranya diwujudkan melalui pendidikan,” ujar Fachrori.

Sehubungan dengan akan berakhirnya masa jabatan Fachrori Umar sebagai Gubernur Jambi sisa masa jabatan 2016 – 2021 pada 12 Februari 2021, Fachrori mohon maaf jika dalam melaksanakan amanah terdapat kekeliruan dan kesalahan, sekaligus pamit, serta berharap agar program pembangunan yang telah dilaksanakan membawa kemanfaatan bagi Provinsi Jambi. (Ndy)

















Komentar

Berita Terbaru