Ketua dan Sekjen Demokrat Bungo Dipastikan Duduk di Dewan

66

SUARA BUNGO – Partai Demokrat bisa dikatakan menurun dalam perolehan kursi di DPRD Bungo pada Pemilu 2019 ini. Sebelumnya dari 6 kursi pada 2014 lalu, namun saat ini hanya memperoleh 3 kursi. Unsur pimpinan pun harus direlakan oleh partai berlambang mercy ini.

Namun partai Demokrat patut berbangga hati, karena menjadi satu-satunya partai yang menempatkan ketua dan sekretaris di DPRD Bungo. Dimana H. Syaiful Acik Bilal, berhasil melenggang ke kursi DPRD Bungo dari Dapil I. Sementara sang sekretaris partai, Abdul Qadir Umar, berhasil dari Dapil III.

Menariknya lagi, Abdul Qodir, berhasil mengalahkan calon incumbent, Waaki Mushola. Bahkan suara incumbent tersebut jauh dibawah suara Abdul Qodir Umar dan tidak mencapai separuhnya.

Meski sudah dipastikan akan duduk di DPRD Bungo, Abdul Qodir Umar masih belum mau berkomentar banyak. Ia masih menunggu pengesahan resmi dari KPU.

“Bagaimanapun juga, kita tetap masih menunggu penetapan resmi dari KPU. Terimakasih kepada masyarakat yang telah mempercayakan kami dari kader partai Demokrat untuk menjadi wakil di DPRD Bungo,” ujar Abdul Qodir Umar.

Seperi diketahui, Demokrat berhasil mengirimkan tiga wakil di DPRD Bungo. Dari Dapil I yaitu H. Syaiful Acik Bilal, Dapil II yaitu Leni Elvira dan dari Dapil III yaitu Abdul Qodir Umar.(oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini