Wagub Sani Buka Bersama Ratusan Masyarakat Serai Serumpun

SUARA TEBO – Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengawali kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi di Kabupaten Tebo dengan berbuka bersama ratusan warga masyarakat Kecamatan Serai Serumpun, bertempat di Masjid Al Muttaqin Desa Sekuntur, Kabupaten Tebo, Kamis (21/03/2024).

Kehadiran orang nomor dua di Provinsi Jambi ini disambut antusias oleh ratusan masyarakat dimulai dari unsur Camat se-Kabupaten Tebo, Perangkat Kecamatan Serai Serumpun, Forkopimcam Serai Serumpun, dan khususnya masyarakat Desa Sekuntur Jaya.

Pada kegiatan Safari Ramadhan ini Wagub Sani turut didampingi Pj. Bupati Tebo H. Aspan, ST, Ketua TP PKK Kabupaten Tebo, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah Provinsi Jambi, Kepala Biro Administrasi Pembangunan Setda Provinsi Jambi, Kasat Pol PP Provinsi Jambi dan OPD terkait lainnya dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi dan Kabupaten Tebo.

Dalam sambutan dan arahannya Wagub Sani mengatakan bahwa Safari Ramadhan ini menjadi ajang silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten Tebo, terutama dengan masyarakat Kabupaten Tebo.

“Alhamdulillah pada hari ke-10 puasa ramadhan kita kembali melaksanakan Safari Ramadhan di Kabupaten Tebo. Tentu ini menjadi wadah silaturahmi antara Pemerintah Provinsi Jambi, Pemerintah Kabupaten Tebo dan tokoh masyarakat. Silaturahmi ini sungguh bermakna dan didalam kerangka kebersamaan dalam membangun daerah ini,” ujar Wagub Sani.

Kemudian Wagub Sani juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan bulan suci ramadhan ini dengan memperbanyak do’a, karena bulan suci ramadan ini merupakan bulan yang paling baik untuk berdo’a.

“Saya mengajak kita untuk memperbanyak do’a dibulan ramadhan ini apalagi bulan ramadhan ini adalah bulan paling elok daripada bulan yang lainnya, kemudian kita juga berada di masjid yang merupakan tempat paling baik daripada tempat lainnya. Mudah-mudahan kita dirahmati, diberkahi dan diridhoi oleh Allah SWT, ” ajak Wagub Sani.

Lebih lanjut Wagub Sani menuturkan bahwa saat ini Pemerintah Provinsi Jambi masih terus berupaya mengoptimalkan program kerja demi masyarakat misalnya bantuan UMKM, bedah rumah, bantuan keuangan desa/kecamatan, bantuan beasiswa, bantuan operasional santri, umroh dan program Satu Desa Satu Hafidz.

“Pemerintah Provinsi Jambi telah menentukan dan melakukan visi misinya untuk mengoptimalkan program kerja masyarakat. Mohon dukungan dari masyarakat Jambi terutama di Tebo ini. Tanpa ada dukungan dari masyarakat pemerintah tidak akan bisa berbuat,” tutur Wagub Sani.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada tokoh-tokoh agama dan seluruh masyarakat Kabupaten Tebo atas kontribusinya terhadap pembangunan serta dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang rukun dan damai demi kemajuan Provinsi Jambi,” pungkas Wagub Sani.

Sebelumnya, Pj. Bupati Tebo H. Aspan melaporkan bahwa kegiatan Safari Ramadhan tahun 1445 H di Kabupaten Tebo dilaksanakan disetiap kecamatan, dalam hal ini sudah melaksanakan di 8 kecamatan, hanya tinggal 4 kecamatan lagi.

“Pada bulan ramadhan tahun ini kami melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan disetiap kecamatan dan kami sudah kunjungi 8 kecamatan, hanya tinggal 4 kecamatan lagi. Kemudian kegiatan ini dilaksanakan mulai jam 5 sore yang diisi dengan kegiatan pengajian, pemberian santunan, bantuan pemerintah kabupaten dan malamnya dilanjutkan dengan tarawih berjama’ah,” kata Aspan.

Pada kesempatan tersebut Wagub Sani juga menyerahkan bantuan dana hibah Pemerintah Provinsi Jambi kepada 9 masjid/mosholla dengan rincian Rp. 35 juta untuk tiap masjid/musholla, jadi total jumlah keseluruhan adalah sebesar Rp. 315 juta, diantaranya Masjid Al Amin di Kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, Musholla Darul Ihsan di Desa Tegal Arum Kecamatan Rimbo Bujang, Masjid Babussalam di Desa Teluk Kuali Kecamatan Tebo Ulu, Masjid Nurul Falah Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah, Masjid Al Hikmah di Desa Paseban Kecamatan VII Koto Ilir, Masjid Teluk Kembang Jambi di Desa Teluk Kembang Jambu Kecamatan Tebo Ulu, Masjid Baitussalam di Desa Sukadamai Kecamatan Rimbo Ulu, Masjid Al Ikhlas di Desa Dusun Baru Kecamatan VII Koto dan Masjid Baiturrahman di Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang.

Selain itu Wagub Sani juga menyerahkan dana CSR Bank Jambi kepada Imam Besar Masjid Al Muttaqin sebesar 5 juta rupiah serta menyerahkan bantuan Baznas kepada mustahik sebanyak 200 orang. (SBS)

Komentar