Wabup Hairan Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo

SUARA TANJABBAR – Wakil Bupati kabupaten Tanjab Barat, H. Hairan, SH, menghadiri acara Halal Bihalal Santri Lirboyo, Wali Santri, dan Himasal Tanjung Jabung Barat, serta doa bersama dalam rangka pelepasan santri ponpes Lirboyo Kediri. Acara ini digelar di Jl. Lintas Kuala Tungkal Jambi, Kecamatan Bram Itam, Selasa (23/4/2023).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati H. Hairan mengapresiasi pengurus cabang (Himasal) Himpunan Alumni Santri Lirboyo atas kontribusinya dalam kegiatan pelepasan anak-anak santri Ponpes Lirboyo yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Baca Juga :  Hadiri Halal Bihalal, Bupati Tanjabbar Sebut Akan Naikan Gaji Perangkat Desa

Wakil Bupati berharap agar para santri yang akan berangkat dan menempuh pendidikan agama di Ponpes Lirboyo sungguh-sungguh dalam menuntut ilmu. Mereka diminta untuk memanfaatkan ilmu agama yang diperoleh untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Wakil Bupati juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan, silaturahmi, ukhuwah, dan Islamiyah dengan sesama santri, baik yang berasal dari luar daerah maupun dari Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Beliau berharap agar para santri juga menjaga nama baik daerah asal mereka.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Buka Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7

“Setelah menempuh pendidikan di Ponpes Lirboyo, para santri dapat kembali ke Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk memberikan kontribusi dalam memajukan daerah yang kita cintai,” katanya.

Baca Juga :  Calon PPS Merasa Dicurangi KPU, Andesta: Kenapa Nilai CAT Yang Rendah Banyak Lulus

Wakil Bupati juga berharap agar Ponpes yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat berkembang dan maju, bahkan menjadi asatidz dan asatidzah di ponpes tersebut, seperti Ponpes Datu ‘ Ismail Nagara.

Dalam Acara tersebut juga terpantau hadir anggota DPRD kabupaten Tanjab Barat, Pengasuh Pondok Pesantren Datu Ismail Nagara, Perwakilan Camat Bram Itam, dan para peserta Himasal (Himpunan Alumni Lirboyo).(Reza)

Komentar