KPU Bungo Sukses Luncurkan Pilkada Serentak 2024

SUARA BUNGO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bungo sukses menggelar peluncuran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024 Kabupaten Bungo, Rabu malam (26/6/2024).

Peluncuran Pilkada yang diisi juga dengan sejumlah penampilan hiburan dan door prize itu dilakukan di Lapangan MTQ Baru, Rimbo Tengah dengan dihadiri antusiasme dari ribuan masyarakat Kabupaten Bungo.

Ketua KPU Bungo, Armidis dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dan ikut mensukseskan rangkaian Pilkada Kabupaten Bungo tahun 2024.

Dikatakannya, bahwa Pilkada merupakan pesta bagi masyarakat Kabupaten Bungo untuk memilih pemimpin yang akan menyambung estafet roda Pemerintahan Kabupaten Bungo 5 tahun kedepan.

Baca Juga :  Jelang Akhiri Tugas, Bupati dan Wabup Pamit

Sehingga sudah menjadi kewajiban bagi semua masyarakat untuk menjaga dan mengisi Pilkada 2024 ini dengan narasi-narasi positif, agar proses pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan sukses, lancar dan damai.

“Mari kita isi ruang publik kita, ruang media sosial kita dengan informasi yang aman dan menyejukkan. Sehingga benih-benih perpecahan pasca Pilkada yang bisa saja mengancam kita semua tidak terjadi di Kabupaten Bungo,” ujar Ketua KPU Bungo.

Armidis juga memberi pesan kepada seluruh elemen masyarakat dan para elit politik di Kabupaten Bungo untuk bersama-sama berkomitmen tidak melakukan politik uang, politik SARA dan bersama berkomitmen menjaga demokrasi agar bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

Baca Juga :  Tahapan Penyerahan Berkas Calon Bupati dan Wabup Perseorangan Resmi Dibuka

“Saya meyakini jika pemilih kita cerdas, maka pemimpin yang dilahirkan dari pemilih yang cerdas ada pemimpin yang berkualitas,” katanya sembari disambut dengan kata sepakat oleh semua yang hadir.

Sementara itu, Bupati Bungo yang diwakili oleh Asisten III Setda Bungo, Masril mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bungo memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPU Kabupaten Bungo yang telah memprakarsai peluncuran Pilkada Kabupaten Bungo tahun 2024.

Baca Juga :  KPU Bungo Sukses Gelar Kursus Kepemiluan Terhadap Anggota Kopipede

Dia berharap dengan peluncuran Pilkada ini akan semakin tersosialisasikan pelaksanaan Pilkada dengan massif kepada masyarakat, sehingga memberi dampak positif dengan angka partisipasi memilih pada hari pencoblosan nanti.

“Apresiasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada masyarakat yang tetap menjaga kondisi yang tertib, aman, tenang dan damai menjelang hari H penyelenggaraan Pilkada tanggal 27 November 2024 nanti,” ucapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Anggota KPU Provinsi Jambi, Bawaslu Bungo, Kapolres Bungo, Dandim 0416 Bute, Kejari Bungo, Pimpinan OPD dan sejumlah unsur terkait lainnya. (Oni)

Komentar