Ternyata, Dua Mantan Kepala UPTD dan Belasan Pegawai Samsat Bungo Sudah Diperiksa Kejari

SUARA BUNGO – Kejari Bungo sepertinya tidak main-main untuk mengungkap dugaan tindak pidana atas dugaan penggelapan pajak di UPTD Samsat Bungo. Buktinya, belasan pegawai dan honorer di Samsat Bungo sudah diperiksa untuk dimintai keterangan oleh Kejari Bungo.

Selain itu, dua eks Kepala Samsat Bungo serta Kepala Samsat Bungo saat ini, Drs. Musdarson juga sudah diminta keterangan oleh pihak Kejari Bungo. Hal ini disampaikan oleh Kajari Bungo Fadhila Maya Sari melalui Kasi Intel Kejari Bungo, Aben BM Situmorang.

Baca Juga :  Kasus Pupuk Subsidi, Sifanus: Dalam Waktu Dekat Akan Kita Tetapkan Tersangkanya

“Sudah, sudah, pegawai dan honor. Ya, dua orang mantan kepala samsat,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media via ponsel, Jumat (22/9/2023).

Kata dia, pihaknya akan benar-benar serius mengungkap dugaan tindak pidada penggelapan pajak di Samsat Bungo tersebut.

Baca Juga :  Wagub Sani: Santri Ponpes Irsyadul ‘Ibad Cikal Bakal Generasi Penerus Bangsa

“Iyalah, masak kita ecek-ecek,” tegasnya.

Sebelumnya, Kepala UPTD Samsat Bungo Drs. Musdarson, juga mengaku sudah dipanggil Kejari Bungo untuk dimintai keterangan.

“Aku ini sekarang bagian dari yang terperikso jugo, belum terperikso lah, baru dimintai keterangan,” ungkapnya, Rabu (20/9/2023) lalu diruang kerjanya.

Selain dimintai keterangan, Musdarson juga mengaku sudah menyerahkan beberapa dokumen Barang Bukti (BB) yang diminta oleh pihak Kejari Bungo.

Baca Juga :  Mahyudin : Jika Dalam Waktu 3 x 24 Jam Laporan Polisi Belum Dicabut, Saya Akan Lapor Balik..!!!

“Ngasih notice, sayo kasih lah bukti apo yang dimintak dio. Kalau dak ado, aku keno sanksi pula. Karena siapapun pemimpin sekarang, kan dokumen harus ado,” katanya.

“Pokoknya kami kooperatif lah kalau memang ado berupa pemeriksaan, ado keterkaitan dengan dokumen aku, yo aku siapkan sepanjang yang tersedia di aku,” pungkasnya. (Oni)

Komentar