oleh

TdS Etape VII Kerinci Berlangsung Semarak dan Sukses

SUARA KERINCI РPelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) etape ke VII tahun 2019, dengan mengambil start di Air Terjun Telun Berasap Kayu Aro, Kecamatan Gunung Tujuh dan Finish di Dermaga Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci, telah selesai dilaksanakan dan berlangsung sukses, hari ini Jumat (08/11/2019).

Etape ke VII ini merupakan lintasan terpendek dengan panjang lintasan hanya 82,9 kilometer, dengan karakter lintasan yang berupa pegunungan yang didalamnya terdapat dua tanjakan dan dua titik sprint yaitu di kilometer 53,5 di Semurup dan di kilometer 71,1 di Hiang, yang memberikan tantangan bagi pembalap. Dan diikuti oleh 75 dari 108 pembalap yang ikut berpartisipasi dari awal.

Wabup Kerinci Ami Taher didampingi Ketua DPRD Edminuddin, dan Pj Sekda Gasdinul Gazam, melakukan pelepasan di garis start pukul 14.00 Wib.

Walaupun ketika balapan sepeda Internasional ini berlangsung sempat diguyur hujan, tapi tidak mengurangi semangat para pembalap dan antusias masyarakat yang ingin menyaksikan perhelatan ini. Hal ini di tandai dengan ribuan masyarakat yang memadati pinggir jalan di sepanjang jalur TdS.

Selain itu disepanjang jalur para pembalap juga disuguhkan dengan berbagai tarian dan kesenian daerah dari Desa-desa, serta produk UKM maupun souvernir dari masyarakat.

Akhirnya pembalap Iran, Mohammad Ganjkhanlou dari tim Foolad Mobarakeh Sepahan, berhasil Finish pertama dengan catatan waktu 1 Jam 50 menit . Kemudian diurutan kedua pembalap Malaysia Akmal Hakim Zakaria dari Team Sapura Cycling, disusul di urutan ketiga pembalap Australia Jesse Ewart dari Team Sapura Cycling.

Sementara itu untuk Jersey Kuning masih dipegang oleh Jesse Ewart dan Jersey Merah & Putih atau Best Indonesian Rider diraih oleh Agung Ali Sahbana l dari KFC Cycling Team.

Bupati Kerinci Adirozal mengatakan, salah satu yang menjadi faktor pendukung kabupaten Kerinci bisa menjadi lokasi Star dan langsung Finish adalah Kerinci memiliki objek wisata yang begitu indah yaitu kebun Teh terluas di Dunia dan juga danau Kerinci.

Disamping itu juga karena ada hotel serta wisma yang mampu menampung seluruh official TdS. “Mudah-mudahan kedepannya akan lebih banyak lagi dibangun hotel dan wisma yang bagus,” ungkap Bupati.

Bupati dua periode ini juga sangat mengapresiasi peran dari rekan-rekan media yang telah banyak membantu mempromosikan pelaksanaan TdS.

“Salah satu faktor kesuksesan pelaksanaan TdS tidak terlepas dari peran Media Masa,” tutup Adirozal. (ndy)

Komentar

Berita Terbaru