Syahlan, SH : Pemkab Tebo Beri Perhatian Serius Pada Pariwisata Kabupaten Tebo

34

SUARA TEBO – Pariwisata memiliki peran penting dalam memajukan suatu daerah. Kabupaten Tebo melalui Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menjawabnya dengan mengadakan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Gelombang I DAK Non Fisik Dana Pelayanan Kepariwisataan Tahun 2019. Acara tersebut berlangsung di Aula Hotel Alya, Muara Tebo, dihadiri sekaligus dibuka langsung oleh Wakil Bupati Tebo Syahlan, SH, Senin (5/8/2019).

Wakil Bupati Tebo, Syahlan dalam sambutannya mengatakan Pariwisata di Kabupaten Tebo, akhir-akhir ini semakin menggeliat. Hal ini tentunya berkat tangan dingin dari semua pihak baik itu Pemkab Tebo maupun masyarakat serta Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

“Pemkab Tebo saat ini tengah memberikan perhatian serius kepada pembangunan fisik dan sumber daya manusia untuk pariwisata di Kabupaten Tebo,” ujarnya.

Wabup Syahlan juga turut mengapresiasi Disporapar Kabupaten Tebo yang dapat menjemput bola untuk mendapatkan kucuran dana dari pusat yang dialokasikan untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Tebo.

Kadisporapar Kabupaten Tebo, Mardiansyah, SE., ME mengatakan, Kabupaten Tebo memiliki objek wisata yang sangat potensial untuk dikembangkan. Apabila dikelola secara profesional tentunya akan membawa hasil yang baik bagi masyarakat sekitarnya.

Ia berharap kepada peserta pelatihan yang mengikuti bimbingan teknis ini agar dapat menyerap pengetahuan serta menerapkan ilmu yang didapat untuk pengelolaan objek wisata dan upaya pelestarian wisata di lingkungan Bumi Seentak Galah Serengkuh Dayung.

Sementara itu, M. Ikhsan, SE., Kabid Pariwisata Disporapar Kabupaten Tebo yang juga selaku Ketua Panitia mengatakan, Pelatihan Tata Kelola Destinasi Pariwisata Gelombang I ini akan berlangsung dari tanggal 5 hingga 7 Agustus 2019.

“Pelatihan ini diikuti 50 orang peserta dari Pokdarwis dan pemerhati wisata desa-desa cikal bakal wilayah pariwisata,” jelasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi dan Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi Jambi dijadwalkan akan menjadi narasumber pada pelatihan yang bertujuan untuk membangun dan mengingkatkan destinasi wisata agar tertata dengan baik dan berdaya saing serta meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. (Sony/humas)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini