Seluruh Warung di Salah Satu Desa di Kerinci Sediakan Tempat Cuci Tangan Untuk Cegah Corona

487

SUARA KERINCI – Kepala Desa Sebukar, Syukran, S.Pd.I, kembali melakukan aksi responsif. Kali ini, ia menyampaikan himbauan kepada seluruh pemilik toko, warung – warung kopi untuk menyediakan hand sanitizer atau mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk toko, warung atau warung kopi.

Hal ini kata dia, dilakukan untuk melakukan pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayah Desa Sebukar.

“Saya hari ini (Rabu, red) dua kali mengeluarkan himbauan untuk warga terkait corona ini, himbauan yang kedua ini khusus kepada pemilik toko, warung, dan warung kopi. Mengingat pentingnya hal ini, himbauan pun saya keluarkan setelah maghrib, tidak harus menunggu esok hari untuk hal seperti ini, jadi siapapun yang berbelanja baik itu masyarakat Sebukar, maupun yang dari luar Desa Sebukar harus cuci tangan terlebih dahulu,” ujarnya.

Menurut Kades yang telah melaunching website desa, pelayanan online dan absensi online berbasis GPS android ini, semua yang ia lakukan adalah upaya untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di Desa Sebukar.

“Kita harus berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pencegahan, disamping kita terus berdoa kepada Tuhan agar masyarakat kita tidak ada yang terpapar virus tersebut,” ujar Kades Sebukar ini.

Sementara itu, pantauan media ini, di seluruh warung di Desa Sebukar telah menyiapkan hal tersebut, dan semua pelaku usaha menyatakan siap mengikuti arahan dari Kepala Desa Sebukar tersebut.

“Kami sudah siapkan itu semua, kita akan melakukan usaha bersama untuk pencegahan penyebaran virus corona,” ujar No Isam, salah satu pemilik warung di Desa Sebukar.

Terpisah pemilik Warung Asyifa, juga menyatakan dukungannya, ia mendukung sepenuhnya himbauan Kepala Desa Sebukar dalam rangka mencegah penyebaran virus yang telah merenggut lebih dari 50 nyawa di Indonesia tersebut.

“Kita sudah menyiapkan hand sanitizer, kita mendukung upaya ini,” tutur Rasidin.

Warung Hanif juga menyatakan hal yang sama. “Kita berupaya maksimal, kita dukung himbauan pak Kades, demi kesemalatan kita semua,” tukasnya.(ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini