Hujan Deras, Tanah Longsor dan Banjir Kembali Terjadi di Kota Bangko

2972

SUARA BANGKO – Akibat curah hujan yang cukup deras melanda Kota Bangko lebih dari tiga jam, bencana alam tanah longsor kembali terjadi di jalan Bukit Tiung Pematang Kandis, Kabupaten Merangin, Minggu malam (17/5/2020).

Akibat bencana tanah longsor tersebut, arus lalu lintas di Bukit Tiung Pematang Kandis terpaksa ditutup, karena material tanah dan pohon yang tumbang hampir menutupi sebagian badan jalan, yang membuat sejumlah jalan tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Hal tersebut dibenarkan oleh warga setempat, Rahmat (35), yang pada saat kejadian sedang berada di dekat lokasi kejadian. Katanya, longsor terjadi sekitar pukul 22.00 Wib.

“Iyo bang, pohon tumbang dan tanah longsor, tadi sayo lagi mau nutup toko, sayo kaget ado suaro dentuman yang cukup kencang, dak berapo lamo sudah tu ado orang yang teriak tanah longsor, makonyo sayo langsung menuju lokasi,” ujar Rahmat.

Hingga sekarang, petugas dibantu oleh warga setempat berupaya mengevakuasi pohon yang tumbang dan membersihkan jalan yang tertutup oleh tanah longsor.

Berdasarkan pantauan suarabutesrko.com dilapangan, selain tanah longsor, banjir juga terjadi dibeberapa titik di kota Bangko, diantaranya Jalan Lintas Sumatera (depan Sabang Raya), Cucian Among, Sekretariat KNPI, Sekretariat HMI, Pulau Kemang (belakang rumah dinas Bupati) dan beberapa rumah warga lainnya. (Deka)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini





















>