Sekda Tebo Didampingi M Syarif Bando Resmikan Gedung Perpustakaan Tebo

SUARA TEBO – Kepala Badan Perpustakaan Nasional M. Syarif Bando dampingi Sekda Tebo Teguh Arhadi mewakili Pj Bupati Tebo, meresmikan Gedung Layanan Perpustakaan Tebo, bertempat di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tebo, Senin (25/09/2023).

Gedung Layanan Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Tebo yang diresmikan ini merupakan pembangunan yang bersumber dari DAK Kabupaten Tebo yang dikerjakan pada tahun 2022 yang lalu.

Sekda Teguh mengatakan, keberadaan Gedung ini diharapkan dapat mendorong minat baca masyarakat di Kabupaten Tebo, mengingat Tebo adalah Kabupaten pemekaran yang sedang tumbuh dan memerlukan SDM yang berkualitas.

Perpustakaan adalah tempat pusat pengetahuan dan informasi dimana buku buku berada, Gedung ini dapat menjadi daya tarik tersendiri agar masyarakat mau berkunjung dan mendorong minta baca.

“Gedung ini nanti tidak hanya tempat membaca buku saja, lebih dari itu dijadikan tempat rekreasi edukasi, berdiskusi dan tempat lainnya yang bisa menambah nilai pendidikan untuk masyarakat,” ujar Teguh Arhadi.

Kepala Badan Perpustakaan Nasional M. Syarif Bando menyebutkan, bahwa salah satu fokus Pemerintah pusat saat ini adalah meningkatkan SDM Indonesia, salah satunya dengan membenahi fasilitas pendidikan seperti penyediaan Gedung Layanan Perpustakaan ini.

Ini merupakan bentuk upaya Pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM, peningkatan kualitas SDM bersumber dari mandat UU mencerdaskan dan kehidupan anak bangsa, dengan bangsa yang cerdas maka akan bisa menjadi negara yang maju.

“Pentingnya meningkatkan literasi masyarakat untuk bisa memaksimalkan potensi yang ada, sehingga tenaga tenaga profesional tercipta dalam rangka memproduksi barang dan jasa dari dalam negeri,” pungkasnya. (SBS/Adv)

Komentar