Sabarudin Sukses Bangun Perenti Luweh

Pasar Minggu “Sabar Menanti” Diresmikan

SUARA BUNGO – Berawal dari keresahan masyarakat yang kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari lantaran lokasi dusun yang cukup jauh dari pusat Kecamatan Tanah Tumbuh, setelah terpilih menjadi Rio Perenti Luweh, Sabarudin bertekad untuk membuat terobosan diwilayahnya seperti menyediakan pasar desa.

Camat Tanah Tumbuh saat tinjau pasar “Sabar Menanti” di Dusun Perenti Luweh

Berkat tangan dingin Sabarudin yang terpilih menjadi Rio tahun 2018 lalu, perubahan demi perubahan semakin nyata, masyarakat Perenti Luweh juga memberikan dukungan penuh kepada Sabarudin demi kemajuan Perenti Luweh kedepannya.

Baca Juga :  Dusun Sungai Gambir Juara Umum Lomba Jambore PKK Tingkat Kecamatan Tanah Sepenggal
Rio Perenti Luweh, Sabarudin saat tinjau Pasar mingguan Sabar Menanti

“Alhamdulillah, impian masyarakat terhadap pasar desa sudah terwujud. Meskipun saat ini baru dibuka, pasar mingguan Dusun Perenti Luweh diberi nama pasar ‘Sabar Menanti’,” ujar Sabarudin, Minggu (01/03/2020).

Ketika ditanya bagaimana progres pasar kedepannya, Sabarudin mengatakan bahwa dalam tahun 2020 nanti akan dibangun gedung atau fasilitas pendukung baik dianggarkan dari dusun maupun bantuan dari pihak Kabupaten Bungo.

Baca Juga :  Perkuat Manajemen Pertanahan, Fachrori Teken MoU Dengan STPN Yogyakarta

“Insya Allah tahun ini akan kita bangun los ikan dan fasilitas lainnya. Selain menggunakan dana dusun, Alhamdulillah pasar kami dapat bantuan dari kabupaten untuk gedung los pasar,” terangnya kembali.

Disisi lain, M. Yaman, mantan Ketua BPD Perenti Luweh mengatakan, bahwa selain kebutuhan masyarakat terpenuhi dengan adanya pasar, ekonomi masyarakat juga diyakini akan semakin tumbuh kedepannya.

Baca Juga :  Wabub Ami Taher Degarkan Pandangan Fraksi DPRD Terkait Dua Ranperda

“Kami sangat bersyukur Perenti Luweh sudah punya pasar. Selain memenuhi kebutuhan pokok, masyarakat Perenti Luweh juga bisa berdagang di pasar Sabar Menanti,” paparnya, seraya mengatakan bahwa perubahan yang terjadi di Perenti Luweh bukan hanya sebatas pasar desa saja, namun pelayanan terhadap masyarakat juga semakin membaik, misalnya adanya ambulance desa, jalan perkebunan dan jembatan desa yang juga sudah dibangun oleh Rio Perenti Luweh. (Oni/Adv)

Komentar