Ratusan Personel akan Terlibat Pengamanan PSU di Koto Padang

314

SUARA SUNGAI PENUH – Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto menegaskan akan melaksanakan pengamanan secara ketat dilokasi Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Desa Koto Padang, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungai Penuh, pada 27 April 2019 nanti. Pihaknya akan menerjunkan 51 anggota Brimob, 30 dari anggota sabhara polres Kerinci dan dibantu 50 orang anggota TNI.

“Kami akan menurunkan sejumlah personil aparat dari Polres Kerinci, Brimob dan TNI, total ada 131 anggota, kalau seandainya masih kurang kita akan lakukan rayonisasi dari polsek,” ujar Kapolres, Senin (22/04/2019).

Terkait pola pengamanan yang akan dilakukan oleh Polres Kerinci pada PSU, pihaknya masih menunggu informasi lanjutan dari KPU.

“Kami masih menunggu informasi dari KPU untuk lokasi pelaksanaan PSU, apa masih ditempat yang lama atau di tempat yang baru, yang jelas kami sudah mempersiapkan sejumlah personil untuk pengamanan dilokasi PSU yang nantinya ditentukan oleh KPPS setempat,” jelas Dwi.

Mengenai pelaksanaan PSU ini dipicu oleh adanya insiden pembakaran kotak dan surat suara tiga TPS di Desa Koto Padang beberapa hari yang lalu. Untuk diduga pelakunya sendiri sudah ditangkap oleh tim gabungan dari polda Jambi dan Polres Kerinci.

“Ya, kemarin (21/4/2019) kami sudah melakukan penangkapan 2 orang diduga pelaku pembakaran kotak dan surat suara yang saat ini sudah ditetapkan menjadi tersangka RJ dan KS dan mereka adalah kakak beradik,” ungkap Kapolres.

Dalam pelaksanaan kasus ini, polres Kerinci dibantu oleh Jatanras polda Jambi yang dipimpin oleh Dirkrimum. Status kasus ini diambil alih oleh Polda Jambi.

“Saat ini kedua tersangka sudah di bawa ke Polda Jambi untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Kapolres. (ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini