Gerindra Berpeluang Besar Akan Mengisi Jabatan Ketua DPRD Bungo

782

SUARA BUNGO – Meski pleno pemilihan untuk kursi DPRD Bungo masih di tingkat PPK, namun nama-nama yang bakal duduk sudah beredar luas di media sosial maupun dikalangan masyarakat luas.

Diperkirakan Gerindra dan Nasdem akan memperoleh kursi terbanyak di pilleg 17 April yang lalu. Prediksi perolehan dua partai tersebut diperkirakan sama-sama akan mendapatkan lima kursi di DPRD Bungo.

Dengan demikian, jika hal tersebut terjadi, dua partai tersebutlah yang akan berebut mengisi kursi Ketua DPRD Kabupaten Bungo lima tahun kedepan.

Partai Gerindra hampir dipastikan akan memperoleh lima kursi yaitu dari Dapil (I) 1 kursi, Dapil (II) 2 kursi, Dapil (III) 1 kursi dan Dapil (IV) 1 kursi. Sementara untuk Partai Nasdem Dapil (I) 1 kursi, Dapil (II) 1 kursi dan Dapil (III) 2 kursi serta Dapil (IV) 1 kursi.

Jika hal tersebut benar-benar terjadi, maka hampir dipastikan masing-masing partai Gerindra dan partai Nasdem sudah memiliki tokoh yang akan mengisi ketua DPRD Kbupaten Bungo lima tahun kedepan.

Jika partai Gerindra yang berhak menjadi ketua nantinya, maka nama Dedet Jumico yang merupakan putra dari salah satu tokoh Kabupaten Bungo, yaitu Putra H. Kadirun yang berpeluang besar untuk menjadi ketua DPRD Kabupaten Bungo.

Sementara dari partai Nasdem juga memiliki Jumiwan Aguza yang akan menjadi Ketua DPRD. Seperti diketahui, Jumiwan Aguza ini merupakan putra dari pengusaha Kabupaten Bungo, yaitu putra H. Zaki dan merupakan keponakan dari Bupati Bungo H. Mashuri.

Namun, dari dua partai tersebut, terlihat partai Gerindra lah yang memiliki peluang besar untuk mendapatkan posisi ketua DPRD Bungo. Pasalnya, untuk Partai Nasdem di Dapil I, masih belum bisa dipastikan untuk mendapat kursi. (Ari)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini