Posko IX Desa Sukadamai Sukses Gelar Sosialisasi JKN-KIS

SUARA TEBO РBertempat di aula Desa Sukadamai, Kuliah Kerja Usaha (KKU) Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo Posko IX bersama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Bungo sukses gelar sosialisasi kepada masyarakat Desa Sukadamai, Kecamatan Rimbo Ulu mengenai jaminan kesehatan Nasional-kartu Indonesia sehat (JKN- KIS).

Pemateri saat menyampaikan Materinya

Saat sosialisasi, Apheri Pendina Kabid dan PPK BPJS Kesehatan cabang Bungo memaparkan tentang kegunaan JKN-KIS maupun manfaan dari JKN-KIS itu sendiri.

“Program JKN-KIS ini adalah program pemerintah, ini merupakan tanggung jawab bersama stake holder terkait. Jika kita sudah tergabung di BPJS kesehatan, bearti sudah ikut bergotong royong menyelamatkan sesama,” jelas Apheri Pendina Kabid dan PPK BPJS Kesehatan cabang Bungo, Jum’at (10/8/2018).

“Dengan Gotong Royong, Semua Tertolong”.

Sebelumnya, Ibu Camat Rimbo Ulu yang diwakilkan oleh Marban mengatakan, ia berharap dengan diselenggarakan sosialisasi JKN-KIS oleh mahasiswa KKU STIA posko IX ini, masyarakat Desa Sukadamai bisa ikut mendaftarkan dirinya ke BPJS.

“Terima kasih banyak ya Mahasiswa KKU STIA posko IX, semoga kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat Desa Sukadamai,” ujar Marban.

Selanjutnya, Kepala Desa Sukadamai yang diwakilkan oleh Kasi Pemerintahan menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada KKU STIA posko IX dan BPJS Kesehatan yang telah sudi melaksanakan sosialisasi JKN-KIS di Desa nya bersama Kadus dan RT serta masyarakat lainnya.

“Pak Kades tidak sempat hadir, karna lagi kurang enak badan. Saya berharap kepada pak kadus dan pak RT agar sosialisasi BPJS kesehatan ini disampaikan ke seluruh masyarakat Sukadamai ya. Semoga apa yang dilaksanakan mahasiswa Posko IX ini bisa bermanfaat bagi warga kami,” ujarnya.

Selanjutnya Dosen Supervisor posko IX, Drs. Hardius mengucapkan terima kasih kepada Kepala Desa Sukadamai beserta perangkat lainnya yang selalu mensupor dan memfasilitasi tempat kegiatan yang diselenggarakan oleh posko IX bersama BPJS kesehatan.

Suasana masyarakat Desa Sukadamai mendaftarkan BPJS kesehatan

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kepala Desa Sukadamai dan perangkat serta masyarakat Desa Sukadamai yang telah ikut mensukseskan kegiatan sosialisasi BPJS kesehatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa KKU STIA posko IX ini,” ujar Hardius.

Terpisah, Ketua posko IX Desa Sukadamai Azroni juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Kepala Desa Sukadamai dan perangkatnya yang telah menyediakan tempat untuk kegiatan sosialisasi BPJS Kesehatan.

“Kami sangat bangga dengan Pak Kades Sukadamai yang selalu bersinergi dengan program yang kami laksanakan. Terima kasih ya pak Kades dan masyarakat Sukadamai. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan cabang Bungo yang sudah bersedia bekerja sama dengan kami melaksanakan sosialisasi JKN-KIS,” pungkasnya.

Terlihat, beberapa kepala Dusun, puluhan masyarakat Desa Sukadamai dan para ketua RT serta masyarakar Desa Sukadamai antusias mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut. (Adh)