Polres Merangin Amankan 9 Ton Diduga Minyak Oplosan Dirumah Irwandi

2291

SUARA BANGKO – Jajaran Polres Merangin berhasil mengamankan Irwandi (36) warga lingkungan Talang Kawo, yang diduga pelaku pengeplosan BBM beserta barang bukti pada, Selasa (25/02/2020) yang lalu.

Dalam penangkapan tersebut pihak polres merangin berhasil memgamankan puluhan drum yang berisi diduga minyak oplosan dari salah satu rumah di RT, 17 lingkungan Talang Kawo, Kelurahan Dusun Bangko, Merangin.

Puluhan drum dan galon BBM jenis bensin, solar dan minyak tanah ini diamankan dari Irwandi (36) warga lingkungan Talang Kawo.

Kapolres Merangin, AKBP Muhammad Lutfi mengungkapkan, bahwa puluhan drum dan puluhan galon yang diduga minyak oplosan dirumah Irwandi sudah diamankan di Mapolres Merangin.

“Irwandi pemilik rumah tempat pengoplosan BBM kami amankan pada hari, Selasa (25/2) yang lalu di lingkungan Talang Kawo, beserta barang bukti puluhan drum yang diduga minyak oplosan juga kita amankan,” ujar AKBP Muhammad Lutfi, Jumat (28/02/2020).

Lebih lanjut, Kapolres Merangin, AKBP Muhammad Lutfi mengatakan, bahwa barang bukti yang diamankan 30 drum bensin (premium) diduga oplosan, empat drum minyak tanah diduga oplosan, tiga drum minyak solar diduga oplosan.

Selain puluhan drum BBM diduga oplosan tersebut, Polres Merangin juga mengamankan 27 galon minyak Solar yang diduga oplosan, 34 galon premium diduga oplosan, enam kaleng pewarna minyak dan selang minyak berbagai ukuran.

“Yang kita amankan dilokasi sebanyak 9 ton bahan bakar minyak (BBM) berbagai jenis yang diduga minyak oplosan,” sebut AKBP Muhammad Lutfi lagi.

Berdasarkan keterangan dari Irwandi, dituturkan oleh Kapolres, bahwa minyak tersebut dibeli Irwandi dari penambang minyak tradisional atau minyak sulingan di wilayah Sumatera Selatan.

Terkait itu, Irwandi dikenakan pasal 54 sub 53 undang-undang RI nomor 22 tahun 2001 tengang Migas.

“Minyak tersebut di oplos oleh Irwandi dan di campur dengan minyak bensin atau solar. Pelaku terancam kurungan 6 tahun penjara,” pungkasnya. (SBS)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini