POLRES BUNGO SIAP AMANKAN PEMILU 2024

SUARA BUNGO – Polres Bungo melaksanakan apel untuk melakukan pengecekan kesiapan Pasukan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Operasi Mantap Brata 2024. Kegiatan tersebut dilakukan di lapangan Ex.MTQ Kabupaten Bungo, Sabtu (27/1/2024).

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P selaku Kepala Operasi Resor (Kaopsres) Operasi Mantap Brata 2024 Polres Bungo pimpin langsung Apel Kesiapan Personel, Apel ini merupakan bentuk persiapan personel Polres Bungo dalam mengamankan Pemilu 2024, khususnya pengamanan TPS.

“Kita cek mulai dari kesehatan personil dan perlengkapan perorangan yang akan digunakan dalam Pengamanan Pemilu 2024,” ujar Kapolres.

AKBP Singgih menjelaskan bahwa berdasarkan Peraturan Kepolisian mengenai Pengamanan TPS, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pengamanan yang kondusif kepada masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya.

“Tidak ada kegiatan represif yang dilaksanakan, hanya menggunakan tongkat, borgol, HT, dan senter. Tidak ada senjata tajam yang digunakan,” kata Kapolres Bungo.

Selain itu, AKBP Singgih juga meminta ratusan personel Polres Bungo dalam pengamanan TPS. Hal ini bertujuan untuk menjaga citra Polri.

“Kita sebagai garda terdepan harus terus menjaga penampilan dan sikap yang baik, karena kita melayani dengan baik dan jujur. Tunjukkan bahwa ini bukan hanya pencitraan, tetapi citra kita ada di rekan-rekan,” ucapnya.

“Secara keseluruhan, kita telah siap dalam melaksanakan pengamanan Pemilu 2024 baik perlengkapan dan kendaraan untuk operasional,” pungkasnya. (Yan)

Komentar