Permudah Urusan Pekerja Migran, Wabup Ami Taher Resmikan Gedung LTSA-PMI

318

SUARA KERINCI – Wakil Bupati Kerinci H. Ami Taher meresmikan Kantor Operasional Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia (LTSA-PMI) Provinsi Jambi di Kabupaten Kerinci, Jumat (14/02/2020).

Kantor LTSA-PMI Kerinci ini nantinya akan memberikan layanan informasi dan pengurusan dokumen tenaga kerja Indonesia yang ingin keluar negeri, seperti kartu kuning, KTP, Paspor, Medical Chek Up, SKCK dan BPJS Ketenaga Kerjaan.

Muhammad Ali Plt Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Koperasi Provinsi Jambi menyampaikan bahwa LTSA PMI hadir di Kerinci dengan maksud agar terbebas dari perdagangan manusia, perbudakan dan lainnya, dengan tujuan mewujudkan efektivitas penyelenggaraan pelayanan, penempatan dan perlindungan pekerja migran indonesia.

“LTSA PMI ini merupakan perjuangan yang panjang dan melelahkan berkat kerjasama pemerintah pusat, Pemprov dan Pemkab, akhirnya ini bisa berdiri di Kerinci,” ungkap M. Ali.

Sementara itu Wabup Kerinci Ami Taher, mengucapkan terima kasih atas berdirinya kantor LTSA PMI di Kabupaten Kerinci, sehingga masyarakat bisa mendapatkan informasi yang akurat mengenai proses cara bekerja dan pengurusan dokumen untuk bekerja di luar negeri yang sah dan legal.

“Dengan adanya layanan ini kita harapkan dapat memberikan kemudahan, kepastian dan keamanan bagi pekerja migran indonesia asal Provinsi Jambi,” kata Wabup.

Ditambahkan Ami Taher, kepada seluruh instansi terkait agar dapat memanfaatkan layanan terpadu satu atap yang telah beroperasi pada hari ini, mudah-mudahan layanan ini dapat berjalan lancar dan sesuai harapan kita semua dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik cepat serta ramah sehingga dapat memuaskan masyarakat. (ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini