Perdana, Peparprov Untuk Atlet Difabel di Jambi, Ini Perlombaannya..!!!

SUARA JAMBI – Sebanyak 300 atlet difabel yang berasal dari 9 Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi mengikuti perlombaan pada Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) Jambi VI tahun 2018.

Para atlet tersebut akan mengikuti 150 nomor dari delapan Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dilombakan seperti atletik, angkat berat, badminton, catur tunanetra, judo, tenis meja, panahan dan renang.

Baca Juga :  Unggul Dari Segala Hal, Fikar Azami-Yos Adrino Diprediksikan Menang di 6 Kecamatan

Ketua National Paralympic Committee (NPC) Provinsi Jambi Syafrizal mengatakan, para atlit mulai berdatangan dari Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi pada 26 November dan akan mengikuti perlombaan yang digelar hingga 30 Novemver 2018 mendatang.

“Kami cuma memikirkan pelaksanaannya, untuk hotel, makan dan lainnya itu daerah masing-masing yang nanggung. Ya Alhamdulillah kami pertama kali ini berbuat mandiri seperti ini, yang sudah-sudah kami yang membiayai semuanya. Kegiatan ini tidak terlalu membebankan APBD provinsi,” sebut Syafrizal, Selasa (27/11/2018) di SLB Negeri Sri Soedewi Mascjhun Sofwan, Pematang Sulur, Telanaipura.

Baca Juga :  KPU Tanjab Barat Gelar Launching Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati

Peparprov 2018 diharapkan berjalan dengan lancar dan mendapatkan dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat, agar kaum disabilitas dapat bersosialisasi sehingga bisa menemukan jati dirinya.

Baca Juga :  Ini Kata Wabup Amir Sakib Saat Pelantikan IDI Cabang Tanjab Barat Periode 2019-2022

“Ini olahraga bagi kami kaum disabilitas sama dengan rehabilitasi. Biasanya anak-anak ini malu untuk keluar, dengan ini dia bisa bersosialisasi dan bisa menemukan jati dirinya masing-masing. Bila jati dirinya muncul otomatis pikirannya akan berkembang untuk mencari nafkah, mencari ilmu dan sebagainya,” pungkasnya. (Zal)