Pengabdian Masyarakat Posko V KKN Mahasiswa STKIP Muara Bungo di Dusun Sungai Ipuh Berjalan Sukses

SUARA BUNGO – Posko V KKN STKIP Muara Bungo melaksanakan program kegiatan membangun generasi Lima ‘Lingkungan Indah, Masyarakat Aman’ bertempat di Posko V STKIP Muara Bungo, di Dusun Renah Sungai Ipuh, Kecamatan Limbut Lubuk Mengkuang, Kabupaten Bungo, Minggu (22/7/2018).

Kegiatan tersebut diawali dengan senam sehat dan dilanjutkan dengan jalan sehat serta Lingkungan Sehat. Kegiatan membangun generasi Lima tersebut dibuka langsung oleh Rio Dusun Renah Sungai Ipuh, Zulkifli.

Saat sambutan Rio Dusun Renah Sungai Ipuh, Zulkifli menyampaikan, bahwasanya ia sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh KKN Posko V STKIP Muara Bungo ini.

Baca Juga :  Wagub Sani : Porprov Evaluasi Dibidang Olahraga Kearah Lebih Baik

“Ini adalah sebagai salah satu cara positif untuk menanamkan minset kepada generasi muda untuk lebih memperhatikan kesehatan dan lingkungan agar mencapai kehidupan yg sehat. Saya selaku Rio (Kepala Desa) akan mensupport apapun kegiatan yang akan di programkan oleh mahasiswa KKN Posko V STKIP Muara Bungo,” ungkap Zulkifli.

Rio Sungai Ipuh, Zulkifli juga berharap dan siap menunggu ide ide kreatif dari mahasiswa KKN untuk memberdayakan potensi-potensi yang ada di Dusun Renah Sungai Ipuh.

“Kami tunggu ide-ide kreatifnya. Insya allah kami akan selalu mensuford kegiatannya,” ujar Zulkifli.

Baca Juga :  Perpisahan Posko V STKIP Muhammadiyah Muara Bungo Di Renah Sungai Ipuh Berlangsung Sukses

Lain pihak, Salah satu perwakilan mahasiswa KKN Posko V, Kemal Hidayatullah mengucapkan terimakasihnya kepada datuk rio serta seluruh warga masyarakat Dusun Renah Sungai Ipuh yang telah membantu, mensupport, berpartisipasi dalam menjalankan program KKN STKIP Muara Bungo, yang bertema ‘Membangun Generasi Lima (Lingkungan Indah Masyarakat Aman).

“Kami sangat bangga bisa berada di tengah masyarakt Desa Renah Sungai Ipuh yang sangat ramah dan selalu mendukung setiap kegiatan kami,” tutur Kemal dan di amini Ikshan dan kawan-kawan Posko V lainnya.

Baca Juga :  BREAKING NEWS..!!! Warga Sungai Ipuh di Kabarkan Hanyut di Sungai Batang tebo

Selanjutnya, Dosen Pembimbing Lapangan, Yahfenel Evi Fussalam dan Abdullah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa yang dibimbingnya, ia berharap di setiap kegiatannya akan diterima di hati masyarakat.

“Semoga apapun kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa STKIP Posko V bisa diterima oleh masyarakat Desa Sungai Ipuh,” harapnya.

Adapun anggota Posko V yaitu Ikshan, Kemal, Putra, Ardy, Indra, Mahyudin, Busroh, Amel, Depy, Reva, Lisa, Dewi, Kiki, Eli, Soleha dan Ayu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Perangkat Dusun Renah Sungai Ipuh dan ratusan masyarakat lainnya. (Adh)