Pemkot Bantu Pemulangan 28 Warga Sungaipenuh di Wamena Papua

339

SUARA SUNGAI PENUH – Pemerintah Kota Sungaipenuh sudah menyiapkan dana sebesar Rp 200 juta lebih untuk pemulangan 28 warganya yang terjebak rusuh di Wamena.

Hal ini dikatakan Wali Kota Sungaipenuh H. Asafri Jaya Bakri (AJB) di hadapan seluruh Anggota DPRD sebelum menyampaikan sambutan pada saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Rabu (2/10/2019).

“Kita bergerak cepat dan terus melakukan komunikasi dengan warga kita di Wamena. Kita harap dana ini cepat cair sehingga kita dapat memulangkan warga Hamparan Rawang yang ada di sana,” kata Wako AJB menjawab usulan dari salah satu anggota Dewan Karnaini.

Sebelumnya pada Senin 23 September 2019 lalu terjadi kerusuhan di Wamena Jayawijaya, Provinsi Papua, dalam kejadian itu mengakibatkan 33 orang tewas dan ada 28 orang warga Kota Sungai masih berada di Papua, maka untuk itu Pemkot akan segera memulangkan ke Kota Sungai Penuh dan telah menyiapkan aggaran.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Sungaipenuh Satmarlendan,Dpt menyambut baik yang dilakukan Pemerintah Kota Sungai Penuh dalam upaya pemulangan 28 warga Kota Sungai Penuh dari Wamena tersebut.

“Ia kita berharap warga kita di Wamena segera dipulangkan ke Kota Sungaipenuh dalam waktu cepat ini,” kata pimpinan dewan ini. (ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini