oleh

Pemkab Kerinci Sambut Kunjungan dan Silaturahmi Pj Gubernur Jambi

SUARA KERINCI – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kerinci bersama Forkopimda menyambut kunjungan dan silaturrahmi Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr. Hari Nur Cahya Murni dan rombongan, di Rumah Dinas Bupati Kerinci, Sabtu (27/2/2021).

Hadir langsung pada kesempatan itu, Bupati Kerinci Adirozal didampingi Ketua TP PKK Hj. Nailil Husna, Sekda Asraf, Forkopimda dan OPD lingkup Pemkab Kerinci.

Dihadapan Pj Gubernur Jambi, Bupati Kerinci Adirozal memaparkan kondisi umum Kabupaten Kerinci terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 berikut sektor lain seperti Kesehatan, Pendidikan, Sosial ekonomi dan yang lainnya.

“Atas nama Pemerintah dan Masyarakat mengucapkan selamat datang di Bumi Sakti Alam Kerinci Buk Pj Gubernur Jambi,” ungkapnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni, menyampaikan banyak arahan selain masalah Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) di Kabupaten Kerinci, juga terkait penanganan Covid-19 dan dampak sosial ekonominya, vaksinasi, stunting, tindak lanjut rakotekrenbang, optimalisasi dan atau percepatan penyerapan APBD, juga sosialisasi serta edukasi masalah regulasi rencana Pembangunan Daerah.

“Ada beberapa data terkait rencana tata ruang. Kalau bicara Kerinci, Sungai Penuh, di Jakarta terkenal menjadi bagian dari Taman Nasional Kerinci Seblat. Tapi kita tidak boleh berkecil hati, dengan keterbatasan ruang yang ada yang hanya sekitar separoh dari wilayah kabupaten Kerinci, dapat dioptimalkan,” ungkap Pj Gubernur. (*/Ndy)

Komentar

Berita Terbaru