Pemkab Bungo Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah di Masjid Agung Almubarok

SUARA BUNGO – Pemerintah Kabupaten Bungo memperingati hari Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H, bersama-sama dengan jajaran Pemkab Bungo dan lapisan masyarakat Kabupaten Bungo.
Peringatan Maulid Nabi tersebut dilaksanakan di Masjid Agung Almubaraq, Selasa (20/11/2018).

Bupati Bungo, H. Mashuri, Anggota DPRD Bungo, Unsur Forkompimda, kepala OPD dan ASN lainnya terlihat hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriyah tersebut.

Petingatan Maulid Nabi kali ini, Pemkab Bungo menghadirkan Ustadz kondang, yakni Ustadz Derry Sulaiman, yang sering mengisi acara religi di salah satu TV Swasta Nasional.

Baca Juga :  Bupati Mashuri Terima Penghargaan SAKIP AWARD Tahun 2019 Dari Menpan RB

Bupati Bungo, H. Mashuri dalam sambutannya mengucapkan terima kasihnya kepada seluruh lapisan masyarakat dan tamu undangan yang telah bersedia menghadiri kegiatan tersebut.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bukanlah suatu tradisi belaka, akan tetapi merupakan panggilan iman sebagai bukti bahwa kita sebagai Umat Islam dan perlu mencontohkan apa yang dilakukan Nabi kita semasa hidupnya dahulu. Mari kita tingkatkan keimanan kita dan mencontohkan kebaikan Nabi Muhammad,” jelas Bupati Mashuri.

Baca Juga :  Hasan Ibrahim Wakili Brigpol Maidani Serahkan Bantuan ke Ponpes Darul Hikmah Babeko

Terlihat ratusan masyarakat Bungi yang hadir di Peringatan Maulid Nabi yang digelar oleh Pemkab Bungo. Mashuri juga mengajak seluruh hadirin untuk bersama-sama mendengarkan dan mencermati dengan tanang isi tausiah yang akan disampaikan oleh penceramah nantinya, dan semoga dapat diamalkan dalam kehidupan kita sehari-hari.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai salah satu upaya kita bersama dalam memahami dan menghayati makna kelahiran Baginda Rasul Muhammad SAW, sebagai Rahmatan Lil Alamin bagi dunia dan seisinya. Sekaligus menjadikannya panutan dan suri tauladan dalam mengarungi kehidupan di dunia dan keselamatan di akherat kita nanti,” harap Mashuri.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Dampingi Presiden Jokowi Saat Kunker ke Jambi

Selain itu, Bupati Mashuri juga memaparkan, bahwa kegiatan peringatan Maulid ini, di samping sebagai wujud kecintaan umatnya kepada Nabi Muhammad SAW yang bermuara kepada peningkatan keimanan dan ketaqwaan umat islam terhadap Allah SWT.

“Ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk mempererat hubungan tali silaturrahmi kita sesama umat muslim dan inilah caranya, biar kita saling kenal satu sama lainnya,” pungkas Mashuri. (Oni)