Pemdus Suka Jaya Salurkan BLT-DD Tahap I Kepada 26 KK Penerima Manfaat

87

SUARA BUNGO -Pemerintahan Dusun Suka Jaya, Kecamatan Muko-Muko Bathin VII melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama kepada 26 orang masyarakat yang terdampak covid-19 yang bertempat di kantor Rio, Kamis (28/05/2020).

Rio Dusun Suka Jaya, Yanni Arfis, S.Ag mengatakan, bahwa dari 1.219 jiwa jumlah keseluruhan penduduk Suka Jaya dan sebanyak 359 Kepala Keluarga (KK), namun hanya 97 Kepala Keluarga yang dinilai mendekati kriteria penerima bantuan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Kalau penerima bantuan dari BLT-DD sebanyak 26 KK penerima manfaat, berupa uang tunai sebesar Rp600 ribu per KK. Semoga dana bantuan dari Pemerintah ini dapat digunakan sebaik mungkin.¬†Karena, kita tidak tau sampai kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir,” beber Yanni Arfis.

Yanni Arfis juga menerangkan jumlah warganya yang menerima bantuan dari pemerintah selain 26 KK penerima bantuan dari BLT-DD.

“Selain 26 KK penerima bantuan dari BLT-DD, ada juga penerima bantuan dari PKH sebanyak 19 KK, dari BNT sebanyak 13 KK, dari BST sebanyak 39 KK, dan juga ada bantuan dari Polri melalui Posek Muko-muko Bathin VII sebanyak 2 KK,” jelasnya.

“Untuk penyaluran dana BLT-DD tahap kedua, Insya Allah akan kita laksanakan bulan depan,” tambahnya.

Yanni Arfis juga mengatakan, bahwa Pemdus Suka Jaya juga akan memasang stiker di setiap rumah warganya yanh mendapatkan bantuan, sebagai bentuk transparansi dan antisipasi penerima yang tumpang tindih dari bantuan sosial lainnya.

“Mari kita patuhi Protokol kesehatan dari Pemerintah, pakailah masker setiap keluar rumah dan jangan lupa cuci tangan pakai sabun setelah beraktifitas, demi memutuskan mata rantai covid-19,” pungkasnya.

Penyaluran BLT-DD tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bungo, H. Safrudin Dwi Apriyanto, Anggota DPD RI Dra. Hj. Elviana, perwakilan BPKP Provinsi Jambi, Kadis PMD Bungo Taufik Hidayat, Camat Muko-Muko Bathin VII Zamroni, Kapolsek Muko-Muko Bathin VII, Danramil Rantau Pandan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa, ketua dan anggota BPD Suka Jaya, serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD. (Oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini