Pemda Sarolangun Siapkan Napiti Hotel Untuk Penginapan Petugas Medis RSUD Chatib Quzwain

SUARA SAROLANGUN – Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun telah menyediakan Napiti Hotel yang terdapat di Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun sebagai penginapan bagi Petugas medis RSUD Prof Dr. H. M. Chatib Quzwain Sarolangun.

Hal itu dikatakan Bupati Sarolangun, Drs H. Cek Endra, saat menghadiri rapat bersama Tim Penanganan Covid-19, pada Senin (27/04/2020) dipola utama Kantor Bupati Sarolangun. Selain memberikan rasa nyaman kepada tim medis dalam bertugas penanganan Covid-19, juga menjadi tempat peristerahatan yang baik bagi medis.

Baca Juga :  5 Orang Pegawai BPJS Kesehatan Kabupaten Bungo Terkonfirmasi Positif Covid-19

“Dari minggu lalu kita telah menyediakan Sedikitnya 6 kamar di Hotel Napiti untuk istirahat para medis kita. Saya kemarin diminta persetujuan dari Direktur RSUD, bahwasanya petugas medis kita ketakutan untuk pulang ke kossan terutama petugas jaga, dikarenakan saat ini telah ada yang positif Corona di Kabupaten Sarolangun,” jelasnya.

Baca Juga :  Baliho SZ-Erick Rusak, Begini Kepedulian Warga Perbaiki Secara Sukarela

Sementara itu, Dirut RSUD Prof Dr. Chatib Quzwain Sarolangun Bambang Hermanto juga membenarkan hal tersebut, bahkan penyediaan kamar hotel bagi tim medis tersebut akan terus tersedia hingga penanganan Covid-19 dinyatakan selesai.

Baca Juga :  Nasdem Bungo Incar Posisi Hanura

“Telah di gratiskan medis kita untuk istirahat di Napiti Hotel, terutama bagi petugas kita yang bersentuhan lansung dengan pasien Covid-19, kadang medis kita ada yang Kos, ngontrak dan lain sebagainya, takut adanya masalah dengan lingkungan, maka langkah pemerintah menyediakan kamar hotel bagi medis cukup membantu medis kita,” tutupnya. (Sar)

Komentar