Pebalap Astra Honda Raih Podium Pertama TTC Buriram

SUARA BURIRAM, THAILAND – Pebalap binaan Astra Honda, Herjun Atna Firdaus berhasil meraih podium pertama Thailand Talent Cup (TTC) seri ketiga di Chang International Circuit, Buriram, Thailand (11/8/2018).

Balapan pertama TTC seri ketiga berhasil dituntaskan dengan pengibaran bendera Merah Putih dari podium tertinggi. Herjun Atna Firdaus finish di posisi ke-1 dengan catatan waktu 1:50.027. Sementara itu, Abdul Gofar finish di posisi ke-5 dengan catatan waktu 1:50.066 dan Hildan Kusuma finish di urutan ke-6 dengan catatan waktu 1:50.188.

Sejak balapan dimulai, semua pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini dapat memulai dengan baik. Herjun yang memulai dari baris ketiga langsung mampu memimpin balap diikuti oleh Gofar serta Hildan yang juga mampu ikut dalam rombongan. Pada awal lap Herjun memacu kencang motornya dan membuat jarak dengan pebalap di belakangnya saat memimpin balapan dan terus menjaga kestabilan kecepatannya hingga akhir balapan.

“Alhamdulillah saya mampu meraih juara di balap pertama ini. Semoga hasil ini menjadi modal berharga bagi saya di balapan kedua pada Minggu,” ujar Herjun.

Rekan setimnya, Gofar pun mampu melakukan start yang baik dan tetap ikut di rombongan depan. Sepanjang balapan pun Gofar mampu beberapa kali berada di posisi 3. Tapi sayang sekali di akhir balapan ia harus kehilangan posisi tersebut dan turun ke posisi 5.

”Persiapan yang saya lakukan sebelum seri ini mulai membuahkan hasil. Saya mulai bisa meraih waktu yang konstan serta mampu bersaing di grup depan. Memang bukan hasil yang saya harapkan tapi ini akan menjadi modal saya di balapan kedua untuk bisa tampil maksimal dan meraih podium,” ujar Gofar.

Hildan yang memulai balapan dari posisi 4 pun mampu mempertahankan posisi dan bersaing dengan grup depan. Bahkan sepanjang balapan,  Hildan beberapa kali mampu berada di posisi 2 dan 3. Sayang sekali pada persaingan ketat di lap akhir Hildan harus keluar dari line balap dan kehilangan posisi 3. Hildan akhirnya harus finish pada posisi 6.

“Sungguh hasil yang mengecewakan karena sebetulnya saya mampu meraih podium. Pada balap kedua saya akan berusaha lebih keras lagi untuk meraih podium kemenangan,” ujar Hildhan.

Balapan kedua TTC seri ketiga akan kembali digelar pada Minggu (12/8/2018) pukul 10.10 WIB di Chang International Circuit, Buriram, Thailand. Para pebalap muda ini akan menunjukkan hasil yang terbaik untuk mengukir prestasi dan menjadi kebanggaan bangsa. (sbs)