Pasca Demo di Jakarta, Polres Kerinci Gelar Dialog Kebangsaan

SUARA SUNGAI PENUH – Menyikapi kejadian Demonstrasi yang berujung kerusuhan beberapa hari yang lalu pasca Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Nasional di Jakarta, Polres Kerinci menggelar acara Dialog Kebangsaan yang bertempat di Aula Polres Kerinci, Kamis, (23/5/2019).

Acara yang bertemakan “Melalui Demokrasi Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan Dalam Bingkai NKRI”, dihadiri oleh Kapolres Kerinci, Dandim 0417 Kerinci, Walikota Sungai Penuh, Wakil Bupati Kerinci, MUI, KPU dan Bawaslu serta diikuti oleh Tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi Kemahasiswaan, organisasi kepemudaan dan parpol Kota Sungai Penuh dan Kerinci.

Baca Juga :  Bentuk Apresiasi Bagi Petugas Kebersihan Kota Jambi,Gubernur Al Haris Berikan Bantuan Sembako

Acara diawali dengan sambutan dari pihak KPU Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci, selaku penyelenggara Pemilu 2019, mengatakan bahwa secara tahapan Pemilu telah diselesaikan secara berjenjang, dimana ada pihak yang tidak puas terhadap proses tersebut adalah sebuah kewajaran dan ada tempat penyalurannya yakni Mahkamah Konstitusi (MK).

“Segala proses tahapan pemilu 2019 secara berjenjang sudah kami lakukan, jika ada yang keberatan dan tidak terima dengan hasil pemilu tersebut adalah wajar dan ada tempat menyampaikannya yakni Mahkamah Konstitusi,” papar Ketua KPU Kota Sungai Penuh Irwan, dan Komisioner KPU Kabupaten Kerinci Afdal.

Baca Juga :  Wabup Amir Sakib Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama

Dalam Sambutan Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto mengatakan, sebagai warga negara yang baik kita harus menerima keputusan KPU, karna itu adalah lembaga yg sudah diamanahi oleh undang-undang untuk menyelenggarakan Pemilu 2019 ini.

“Sebagai warga negara yang baik, kita mesti berlapang dada menerima keputusan KPU akan hasil Pemilu 2019, karna KPU merupakan satu-satunya lembaga yang diamanahi oleh Undang-undang untuk menyelenggarakan Pemilu 2019 ini,” terang Kapolres.

Baca Juga :  Syufrayogi Syaiful Merupakan Anggota DPRD yang Memiliki Naluri Kepemimpinan

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, terkait adanya isu yang sebelumnya gencar dibicarakan di media-media akan adanya People Power yang tidak terima hasil Pilpres, untuk itu pihaknya sudah mengirim 21 anggota dari Polres Kerinci ke Mabes Polri untuk membantu pengamanan di Ibu Kota Jakarta.

“Kami dari Polres Kerinci sudah mengirimkan 21 anggota Polres Kerinci ke Mabes Polri untuk membantu pengamanan di ibu kota,” kata Kapolres. (ndy)

Komentar