Pangdam I/BB : Kodim dan Koramil Disiapkan Jadi Rest Area Bagi Pemudik

42

SUARA MEDAN – Kodim dan Koramil di jajaran Kodam I/BB yang berada di jalur lintas Sumatera (Jalinsum), disiapkan untuk menjadi rest area bagi para pemudik. Sebagaimana diketahui, Kodam I/BB membawahi wilayah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Hal tersebut diungkapkan oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah seusai membuka bazar dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah dan HUT Kodam I/BB, Selasa (28/5). Pangdam menyebutkan Kodim dan Koramil disiapkan sebagai rest area akan dimulai pada Rabu (29/5/2019).

“Iya, mulai besok (Rabu) Koramil-Koramil dan Kodim yang dilalui pemudik, kita persiapkan untuk rest area. Kepada sopir, siapapun masyarakat yang pulang mudik dengan kendaraan masing-masing dan mengalami capek, silakan istirahat di koramil maupun kodim yang dilewati. Kita akan dengan senang hati (menerima),” ucap mantan Kapuspen TNI tersebut.

Pada kesempatan itu, Pangdam I/BB berharap memasuki masa libur, prajurit agar tulus dan ikhlas menjaga keamanan negeri. Dan juga, prajurit tetap mengutamakan tugas utama, yakni membantu kepolisian dan pemda dalam hal keamanan di wilayah masing-masing.

“Libur itu nomor dua, tugas pokok nomor satu. Kita berharap keadaan semakin baik. Karena ini negeri kita, yang memajukan kita, kalau ada persoalan, laluilah dengan jalur mekanisme sistem yang sudah ada, sehingga tidak perlu ada kekhawatiran yang berlebihan,” beber Pangdam.

Sebelumnya, Pangdam menuturkan kalau bazar diadakan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri dan juga HUT Kodam I/BB. Adapun barang-barang yang dijual di bazar yang terdiri dari kurang lebih 29 stand meliputi beras, gula pasir, minyak goreng, sirup, tepung dan lainnya.

“Bazar ini bagian kesejahteraan bagi prajurit. Karena yang dijual di sini harganya pasti lebih murah dibanding harga pasar. Harapannya bazar ini bisa membantu keluarga prajurit untuk bisa memperingati Idul Fitri,” tandasnya. (Zal)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini