Mengatasi Banjir, Masyarakat Kampung Anti Narkoba Perbaiki Saluran Drainase Sekitar Menggunakan Exscavator

SUARA BUNGO – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1444 H/2023 M dan mengasi banjir yang terjadi dilingkungan masyarakat RW. 11 (Kampung Anti Narkoba) kelurahan Sungai Kerjan. Pihak RT setempat yang bekerjasama dengan RW ini melaksanakan gotong royong membersihkan dan memperbesar saluran drainase.

 

 

Suasana Banjir saat hujan di Kampung Anti Narkoba.
Ketua RW. 11, Babinsa dan Bhabinkamtibmas saat tinjau alat berat perbaiki drainase di Kampung Anti Narkoba, Sungai Kerjan, Selasa pagi (21/3/2023).

Gotong royong di kampung Anti Narkoba ini, dihadiri langsung oleh pak RW Rafdi, S.Sos, juga di ikutsertakan oleh Babinsa Sungai Kerjan, Bhabinkamtibmas Sungai Kerjan dan dari dinas PUPR Kabupaten Bungo serta masyarakat sekitar, Selasa pagi (21/3/2023).

Baca Juga :  Rumah Ketua RT 12 Kelurahan Sungai Kerjan Ludes Dimakan Api
Ketua RT. 32 dan ketua RW. 11 kampung Anti Narkiba lagi diskusi dilapangan.

Berkat kerjasama warga sekitar, akhirnya dinas PUPR kabupaten Bungo menurunkan 1 unit Exscavator untuk membantu masyarakat membersihkan drainase yang ada diseputaran Kampung Anti Narkoba tersebut.

Ketua RT. 32 Kampung Anti Narkoba, Marzali mengatakan, bahwa sebelum alat berat dinas PUPR diturunkan kelokasi, pihaknya sudah beberapa kali melaksananan musrawarah bersama warga sekitar, yaitu terkait mencari solusi terbaik untuk mengatasi banjir disetiap musim hujan.

Baca Juga :  Terkait Sertifikat Nikah, Kemenag : Belum Ada Instruksi Dari Atasan dan Petunjuk Teknis

“Setiap hujan, disini sering banjir. Kasihan nengok rumah warga kami yang terkena banjir, makanya hari ini kami turunkan alat berat untuk menggali tempat pembuangan air dan menggali drainase yang tersumbat,” ucap ketua RT, Marzali.

Marzali berharap, dengan digalinya Drainase ini agar rumah warganya tidak terendam banjir lagi kedepan saat hujan tiba.

“Semoga kedepan di Kampung Anti Narkoba ini tidak terjadi banjir lagi saat hujan lebat,” harapnya.

Lanjutnya, bahwa sumber dana untuk melaksanakan mengatasi banjir di Kampung Anti Narkoba ini adalah secara swadaya masyarakat.

Baca Juga :  H-2 Bawaslu Sungai Penuh Tertibkan Seluruh APK

“Kegiagan kami hari ini merupakan Swadaya masyarakat kampung Anti Narkoba. Dananya sukarela yang dibantu oleh masyarakat,” tegasnya.

Tempat yang sama, ketua RW. 11, Rafdi mengucapkan terimakasih kepada masrarakat Kampung Anti Narkoba, karena sudah berpartisipasi demi lingkungan dan demi masyarakat lainnya yang terdampak banjir.

“Terimakasih banyak pak RT, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan masyarakat semuanya, karena sudah ikut berpartisipasi dan mencari solusi demi mengatasi banjir di Kampung Anti Narkoba ini,” ucap Rafdi.

Rafdi juga berharap kepada pemerintah, agar cepat tanggap dan menampung semua permasalahan yang ada ditengah masyarakat, khususnya di Kampung Anti Narkoba, kelurahan Sungai Kerjan, Kecamatan Bungo Dani, Kabupaten Bungo.

“Semoga kedepan ada tindakan nyata dan terukur dari Pemerintah Kabupaten Bungo untuk mengatasi banjir di Kampung Anti Narkoba, Sungai Kerjan,” pungkasnya. (JKM)

Komentar