Membentuk Karakter Islami, MDTA Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 M

SUARA BUNGO – Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) dibawah naungan Yayasan Berkah Syaniatun Husna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 143 H/2021 M, di Jalan Stadion, nomor 01 RT 16 RW 05, kelurahan Cadika, Kecamatan Rimbo Tengah, Rabu (20/10/2021).

MDTA ini berdiri sejak 3 November 2020 lalu dan dikomandoi oleh ustadz Ulil Ilmi yang diperbantu juga oleh Ustadz Idil Ilmi, Ustadz Egi, ustadz Ahmad Syahdan, ustadz Muhammad Rifki dan Ustadzah Zarnila.

Sedangkan Yayasan Berkah Syaniatun ini dikomandoi oleh Riesa Dwiarni, ST. Dan selaku ketua Dewan Pembina-nya adalah Ali Syafriyanto Lubis, ST., MM (Anto Lubis).

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 12 Rabiul Awal 1443 H/2021 M ini diisi dengan berbagai perlombaan seperti Lomba Adzan, Lombaan Tafiz Qur’an dan Cerdas Cermat yang diikuti oleh puluhan anak-anak MDTA.

Baca Juga :  20 Atlet Muaythai Sungaipenuh Akan Ikuti Kejuaraan Pra Porprov di Jambi

Selain itu, peringatan Maulid Nabi SAW di MDTA tersebut juga di isi dengan ceramah yang di sampaikan oleh Ustadz Ulil Ilmi yang merupakan Kepala Sekolah di MDTA tersebut.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 masehi di MDTA ini mengangkat tema “Mari Kita Teladani Akhlak Rasulullah dan Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah”.

Ustadz Ulil saat mengisi ceramahnya mengajak umat Islam khususnya semua yang hadir agar senantiasa bersyukur kepada Allah swt dan memperbanyak sedekah, dan tentunya mengedepankan untuk lebih mencintai anak yatim dan tentunya selalu mengikuti jejak Rasulullah.

“Ingat, hidup kita ini bersifat sementara, untuk itu marilah kita selalu meneladani dan mengikuti jejak Rasulullah saw dan tingkatkan Ukhuwah Islamiyah kita,” ujar Ustadz Ulil.

Mengambil hikmah dari perjalanan Rasulullah saw dibuktikan dengan rasa cinta kepada beliau. Maka kisah Maulid Nabi sudah tentu tak mungkin terlewatkan oleh masyarakat muslim dimanapun berada.

Baca Juga :  13 Kotak Suara Beserta Surat Suara Dibakar Massa Timses Caleg, Begini Kronologisnya

Diakhir ceramahnya Ustadz Ulil Ilmi juga membawakan doa sekaligus menutup rangkaian acara dan dilanjutkan dengan pembagian hadiah perlombaan.

Usai acara, ketua Yayasan Berkah Syaniatun, Riesa Dwiarni, ST mengatakan, bahwa proses belajar di MDTA tersebut dilaksanakan berbeda dengan sekolah lainnya.

“Di MDTA ini proses belajarnya setiap hari Senin sampai Sabtu, Masuk jam 14.00 Wib sampai jam 17.00 Wib. Sedangkan hari Minggu di isi dengan kegiatan Santri Pajar mulai jam 5.30 sampai dengan jam 8 pagi. Acaranya tausiah selama 15 menit dan sisanya menghafal Al Quran. Kita liburnya hari Jumat,” jelas Riesa.

Lanjut Riesa, bahwasanya MDTA mempunyai program keunggulan yang akan dicapainya.

Baca Juga :  Mantap..Bali Tuan Rumah Jujitsu Asia Tenggara

“Program unggulan kita yaitu, 1 tahun hafal 1 jus,” ucapnya.

Selanjutnya, pada momentum ini, Ali Syafriyanto Lubis, ST., MM (Anto Lubis) selaku Dewan Pembina MDTA juga menyampaikan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad saw ini akan diselenggarakan setiap tahun-nya.

“Saya selaku ketua Dewan Pembina merasa sangat bersyukur dan sangat berterimakasih yang tak terhingga kepada seluruh yang hadir, karena telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw yang diadakan pada hari ini,” ucapnya.

“Insya Allah kegiatan ini akan kita peringati setiap tahunnya. Dengan memperingati Maulid Nabi hendaklah kita sebagai umat Islam senantiasa menjalankan sunah dalam kehidupan sehari-hari dengan memperbanyak membaca shalawat untuk mempertebal rasa kecintaan kita sebagai umat Islam kepada baginda Nabi Besar kita Muhammad Saw,” pungkasnya. (Oni)

Komentar