MBAT Peduli Bencana, Bagikan 1000 Masker Secara Gratis

176

SUARA BUNGO – Kabut asap di kabupaten Bungo makin pekat. Meski belum dikatakan kategori berbahaya, namun kabut asap mulai dirasakan dan berimbas pedihnya mata serta pernafasan. Hal ini membuat masyarakat harus menggunakan masker dan juga pelindung mata saat bepergian keluar rumah.

Peduli dengan kabut asap yang makin pekat, Muara Bungo Adventure Trail (MBAT) membagikan masker kepada masyarakat secara gratis. Pembagian masker oleh MBAT dilakukan di depan sekretariat, jalan Sri Soedewi, depan SMAN 1, Minggu (15/09/2019) pagi.

Pembagian masker gratis tersebut dihadiri oleh Ketua MBAT, M. Zainunuri, serta pembina MBAT, M. Hasbi dan Mursidi dan anggota MBAT lainnya. Dikatakannya, pembagian masker tersebut guna untuk membantu masyarakat mengantisipasi akan bahaya kabut asap.

“Kabut asap makin pekat, masyarakat harus menggunakan masker untuk keluar rumah. Oleh karena itu kami membantu masyarakat dengan membagikan masker secara gratis kepada masyarakat,” ujar M. Zen.

Ia berharap, dengan pembagian masker gratis ini bisa membantu masyarakat untuk mencegah bahaya kabut asap. Selain itu, M. Zen juga mengatakan kalau MBAT selain bermain lumpur, mereka akan selalu melakukan kegiatan sosial lainnya untuk kepentingan masyarakat banyak.

“Kami dari MBAT bukan hanya sekedar bermain trail. Tapi kami akan selalu hadir dalam kegiatan sosial. Seperti yang kami lakukan dengan pembagian masker hari ini,” pungkas M. Zen. (Oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini