Maskapai Tertunda Buka Rute Jakarta – Bungo, Ini Penyebabnya..!!!

748

SUARA BUNGO – Maskapai Nam Air akhirnya belum jadi mendapatkan saingan di Bandara Bungo. Pasalnya maskapai Citilink belum jadi membuka rute Bungo – Jakarta. Hal ini disampaikan langsung oleh Bupati Bungo H. Mashuri, Kamis (19/5/2019).

Bupati Bungo, H. Mashuri mengatakan, meskipun maskapai Citilink belum membuka rute Bungo – Jakarta, namun jika tidak ada aral melintang Citilink tetap membuka rute Bungo – Palembang pada 30 Mei mendatang.

“Untuk Bungo – Jakarta tertunda, pihak kementrian belum memperbolehkan sebelum melakukan uji landasan bandara kita. Karena pesawatnya jenis Airbus yang akan digunakan, dan ukurannyapun juga lebih besar, ada juga syarat yang belum terpenuhi,” ungkap Bupati Bungo H. Mashuri.

Sementara jenis pesawat yang digunakan citilink rute Bungo – Palembang dengan jenis ATR yang ukurannya jauh lebih kecil. Penumpang yang ingin pergi keluar daerah nantinya akan ditransit di Palembang.

“Mau kemama saja dengan citilink ini nantinya juga bisa, kalau dari Palembang rute langsung ke Surabaya, Batam, Medan, Yogya juga ada yang langsung. Jadi transitnya nanti di Palembang,” tegasnya.

Lanjutnya, saat ini masih ada beberapa persoalan yang dimiliki untuk meminta maskapai dengan pesawat yang besar turun ke bandara Muara Bungo. Salah satunya adalah persolan penyediaan avtur.

“Seperti pesawat jenis Airbus itu kapasitas penumpangnya mencapai 180 orang. Kalau kita tidak menyediakam avtur, maka mereka terpaksa membawa doble avtur, dan jika membawa doble avtur penumpang yang dibawa hanya bisa 118 orang,” sebutnya lagi.

Namun demikian, lanjut Mashuri lagi, Pemerintah Kabupaten Bungo akan tetap berusaha untuk mengajak maskapai lain untuk masuk ke Bungo, agar ada persaingan harga.

“Kita juga akan terus berusaha meminta kepada pihak Pertamina untuk bersedia menyediakan avtur untuk bandara kita ini. Kalau soal mobil dan tempat penyimpanan avtur kita siap untuk menyediakannya,” tutup Mashuri.(oni)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini