M. Bisri : Pendaftaran PPK Berakhir Tanggal 24 Januari 2020

139

SUARA BUNGO – Rekrutmen PPK(Panitia Pemilihan Kecamatan) sudah dibuka pendaftarannya dari tanggal 18 Januari sampai 24 Januari 2020 mendatang, sampai pukul 16.00 Wib.

“Pendaftaran selama 7 hari, besok pagi pendaftarannya berakhir, setelah itu akan dilanjutkan dengan tahap penelitian sesuai dengan yang ada di surat edaran, mulai tanggal 25 sampai tanggal 27 Januari,” ucap M. Bisri, Kamis (23/01/2020).

Lanjut M. Bisri, per tanggal 22 Januari 2020 sudah 236 orang pendaftar, laki-laki 166 dan perempuan 70, itu tersebar di 17 Kecamatan.

“Pendaftaran ini kita harus terima paling sedikit dua kali lipat dari kebutuhan, per Kecamatan kan 5 orang jadi minimal harus terima pendaftaran itu dua kali lipat, kebutuhan Kecamatan jadinya 10 orang per-Kecamatan,” ucap Ketua KPU, M. Bisri.

Terkait yang belum mencukupi kebutuhan diperkirakan besok sudah hampir mendekati, sudah ada yang lebih yang sudah diangkat domisili di wilayah kerja PPK Kecamatan mana mereka tempat melamar jadi di situ prinsip-prinsip sebagai penyangga di dalam mesin kasir minimalis.

“Tes tertulisnya tanggal 30 Januari, tapi andaikan nanti perpanjangan waktu karena ada mungkin Kecamatan yang belum penuh dua kali lipat kebutuhan itu setelah tes tertulis,” jelasnya.

“Tes tertulis ini hasilnya yang kita nyatakan lulus untuk tahap berikutnya yaitu wawancara hanya diambil paling banyak 10 orang per-Kecamatan. Untuk ngambil hasil tes tertulis yaitu berdasarkan dari nilai tertinggi mulai nomor 1 sampai Nomor 10, sedangkan nomor 11 dan selanjutnya itu tidak diikutkansertakan dalam seleksi tahap wawancara. Hanya 10 orang per-Kecamatan dari hasil yang berhak untuk ikut wawancara,” tambah M. Bisri. (Diah)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini