Lahmudin : Jumiwan Aguza Siap Maju Dipilkada Bungo 2020

SUARA BUNGO – Suhu politik jelang Pilkada 2020 di Kabupaten Bungo semakin memanas. Panasnya suhu politik di Bungo dipicu oleh Partai Nasdem yang memerintahkan Wakil Ketua DPRD Bungo, Jumiwan Aguza (Jhon), untuk ikut bersaing dalam Pilkada Bungo 2020 mendatang.

Diketahui, Jumiwan Aguza ini merupakan kader Partai NasDem yang merupakan keponakan dari Bupati Bungo, H. Mashuri.

Jumiwan Aguza ini merupakan putra dari pengusaha sukses Bungo, H. Zaki, yang merupakan kakak kandung dari Bupati Bungo, H. Mashuri.

Dipenjaringan calon kepala daerah Partai Nasdem, nama Jumiwan Aguza menjadi yang paling spesial. Jumiwan dimasukkan dalam kandidat sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati. Sementara calon lainnya hanya mendaftar satu, yaitu sebagai calon bupati atau sebagai calon wakil bupati saja.

Baca Juga :  Fikar Azami Sampaikan Visi Misi di DPW Nasdem

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bungo, Lahmudin, kepada suarabutesarko.com mengatakan, hingga hari terakhir penjaringan ada tujuh nama yang telah mendaftar di Partai Nasdem. Dari ketujuh nama hanya satu yang mendaftar menjadi calon wakil bupati.

Dari tujuh nama tersebut, dikatakan Lahmudin, ada tiga nama dari internal, yakni, Jumiwan Aguza, H. Sudirman Zaini, dan Lahmudin yang merupakan kader NasDem.

Baca Juga :  DPRD Gelar Paripurna Istimewa Peringatan HUT ke-14 Kota Sungai Penuh

Sementara empat calon lainnya berasal dari luar partai yaitu, Riduwan Ibrahim, Mashuri, Mezi Arsento, dan Dr. Erick Muhammad Hendrizal.

“Khusus untuk Jhon (panggilan Jumiwan Aguza) memang dari perintah partai. Sebenarnya John ini memiliki hasil survei yang paling bagus untuk di internal. Makanya partai menginginkan John untuk maju di Pilkada, baik sebagai calon bupati maupun calon wakil bupati,” jelas Lahmudin.

Baca Juga :  Besok, SZ - EMH Gelar Deklarasi dan Mendaftarkan Diri ke KPUD Bungo

Lanjut Lahmudin, Jumiwan Aguza juga diwajibkan memenuhi berkas persyaratan untuk maju di Pilkada 2020 mendatang. Namun dihari teraktir ini, dikatakan Lahmudin, Jumiwan Aguza telah melengkapi semua berkasnya.

“John saat kami tanya, dia menyatakan siap untuk maju. Untuk lebih jelasnya bisa ditanyakan langsung kepada John (orang yang bersangkutan),” pungkas Lahmudin di DPD NasDem.

Sementara itu, Jumiwan Aguza saat dikonfirmasi melalui ponselnya mengaku sedang dinas diluar kota.

“Kito kader partai ndo,,,wajib tampil kalo partai kito pemenang,” pungkas Jhon Zaki. (Oni)

Komentar