Ketua DPRD Fajran Hadiri Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 115

SUARA SUNGAI PENUH – Pimpinan DPRD Kota Sungai Penuh H. Fajran menghadiri Upacara Hari Kebangkitan Nasional di Lapangan Kantor Walikota Sungai Penuh, Senin (22/5).

Hari Kebangkitan Nasional sendiri merupakan peringatan atas kelahiran Boedi Oetomo, organisasi pemuda pertama di Indonesia sebelum kemerdekaan.

Baca Juga :  Penyempurnaan Tiga Ranperda, DPRD Sungai Penuh Kunker ke Yogyakarta

Boedi Oetomo berdiri pada 20 Mei 1908 atas gagasan dr. Sutomo bersama dr. Cipto Mangunkusumo, Gunawan, Suraji, dan R.T Ario Tirtokusumo. Mereka adalah mahasiswa sekolah kedokteran STOVIA.

Momentum kelahiran Boedi Oetomo menjadi catatan sejarah penting bagi Indonesia karena kehadiran organisasi ini menjadi cikal bakal munculnya organisasi-organisasi pemuda lain di Tanah Air.

Baca Juga :  Hadiri Pertandingan Persahabatan Bola Voli, Ketua DPRD Fajran Apresiasi KONI Kota Sungai Penuh

Kehadiran Boedi Oetomo kala itu, mampu membangkitkan semangat nasionalisme pemuda Indonesia untuk memerdekakan bangsa dan negara agar lepas dari belenggu penjajahan Pemerintah Belanda.

Baca Juga :  Ketua DPRD Fajran Sholat Idul Fitri 1443 H Bersama Pemkot dan Masyarakat di Lapangan Mardeka

Maka dari itu, tidak ada salahnya untuk terus mengobarkan api semangat nasionalisme di tengah peringatan Hari Kebangkitan Nasional dengan berbagi ucapan.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional, Semoga Api Semangat Kebangkitan Nasional tak pernah padam dihati para Pemuda Indonesia!!”. (*/Ndy)

Komentar