Kapolri Resmikan Polda Jambi Menjadi Tipe A

SUARA JAMBI — Kepolisian Daerah (Polda) Jambi resmi naik tipe dari Tipe B menjadi Tipe A. Kenaikan tipe tersebut ditandai dengan upacara Peresmian Peningkatan Tipe Polda Jambi dari Tipe B menjadi Tipe A oleh Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Mapolda Jambi, Jum’at (25/5/2018).

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan, kenaikan tipe tersebut bukanlah sertamerta naik begitu saja, namun ada beberapa faktor pendukung lain, seperti cepatnya pembangunan yang terjadi di Provinsi Jambi dan di Jambi saat ini pertambahan penduduknya yang cukup signifikan. Serta banyak juga ada perkembangan, contohnya di Jambi sendiri banyak usaha perkebunan, usaha tambang, usaha perdagangan, dan usaha-usaha lainnya.

Baca Juga :  Disporapar Bungo Sebut Bangunan Gedung Tenis Rp1,4 Miliar Itu Hanya Untuk Kalangan Elit Bukan Atlit

Dengan beberapa faktor tersebut, Provinsi Jambi memiliki potensi gangguan keamanan. Dari peta Mabes Polri sendiri, Provinsi Jambi termasuk Daerah yang cukup aman. Namun, kata Kapolri, potensi tersebut yang harus diantisipasi sejak dini.

Baca Juga :  Ini Yang Disampaikan Kapolda Jambi Saat Berantas Aktivitas Penambang Emas Tanpa Izin

“Makanya kita berpendapat harus ada pelayanan yang lebih baik lagi, selain itu juga ada permintaan dari tokoh-tokoh masyarakat, baik yang disampaikan Kapolda maupun melalui saya sendiri untuk dilakukan kenaikan tipelogi ini,” ujar Kapolri.

Baca Juga :  Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian Sampai di Masjid Baeitul rahmah di Dusun Talang Pantai

Lanjutnya, Dengan kenaikan tipe tersebut, otomatis Polda Jambi akan mendapat penambahan personil kepolisian, serta akan mendapatkan bantuan peralatan, yang akan disesuaikan anggaran ketersediaan negara.

“Otomatis Polda Jambi akan mendapatkan penambahan personil polisi dan juga akan mendapatkan bantuan peralatan lainnya, tergantung anggaran negara,” pungkasnya. (sbs)