Kapolri Apresiasi Majelis Adat Dayak Kawal IKN

SUARA JAMBI – Polri dan Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) bersinergi untuk mendukung dan mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. Komitmen untuk menyukseskan pembangunan IKN tersebut dituangkan dalam pernyataan sikap yang diserukan bersama di titik nol kilometer, Sabtu (15/10/2022).

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa komitmen itu merupakan hal yang membahagiakan bagi semua pihak. “Hari ini muncul satu komitmen bersama antara masyarakat Adat Dayak Nasional dengan institusi Polri. Dan tentunya seluruh elemen bangsa yang lain untuk terus mendukung pembangunan dan mewujudkan IKN sebagai Ibu Kota Nusantara,” kata Kapolri.

Baca Juga :  Sekretariat DPRD Tandatangan MoU Dengan Media Mitra Dan Gelar Jumpa Pers

Sehingga, lanjut Kapolri, ibu kota ini betul-betul bisa menjadi kebanggaan bagi Indonesia di mata dunia. Tak lupa, Sigit juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Adat Dayak yang ikut mendukung. Serta menyukseskan kebijakan dari program pemerintah tersebut.

Baca Juga :  Terkait Pengamanan KTT G20, Ini Yang Disampaikan Kapolri

Hal yang sama juga disampaikan kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mengawal program Ibu Kota Nusantara. “Oleh karena itu, kami berikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Adat Dayak Nasional atas dukungannya dalam pembangunan IKN,” ujarnya.

Baca Juga :  Kapolri Resmikan Polda Jambi Menjadi Tipe A

Dengan terjalinnya komitmen bersama dengan seluruh elemen masyarakat, Kapolri yakin hal itu akan meningkatkan optimisme demi mewujudkan cita-cita Indonesia Emas pada tahun 2045. Menurut Sigit, program pembangunan IKN ini merupakan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan semangat ingin mengurangi kesenjangan. Serta menjamin pemerataan bagi seluruh masyarakat di Indonesia. (Reza)

Komentar