Kadis PUPR Provinsi Jambi Dampingi Plt Gubernur Tinjau Lapas

SUARA JAMBI – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Jambi H. Fachrori Umar mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi melalui Dinas PUPR Provinsi Jambi telah menganggarkan dana untuk memperlebar dan memperbaiki drainase di Lapas kelas II A Kota Jambi.

Pegerjaan itu disebabkan Lapas selalu mengalami kebanjiran apabila diguyur hujan deras dikarenakan terlalu kecilnya drainase di kawasan dalam Lapas kelas II A Kota Jambi tersebut.

Baca Juga :  Dinas TPHP Bungo Gelar Sosialisasi Gerakan Pengendalian Penyakit Mati Merangas Pada Tanaman Duku

“Penyebab kebanjiran terjadi apabila hujan terlalu besar dan lama, sudah dipastikan banjir di lapas, karena drainase yang ada terlalu kecil dan tidak mampu menampung curah hujan tersebut,” kata Fachrori, Rabu (16/1/2019) usai meninjau Lapas.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi M. Fauzi menyatakan, saat kejadian banjir dirinya dengan beberapa orang Kabid dan kepala balai juga melibatkan PU Kota Jambi langsung turun ke lokasi banjir tersebut, mencari penyebab dan langsung di rapat untuk mencarikan solusinya.

Baca Juga :  Fachrori : Pemerintah Dorong Pelaku Usaha Koperasi Berbagi Pengalaman

“Tahun ini kita dapat memperbaiki drainase yang ada di sekitar lapas yang terlalu kecil dan ditelusuri terus jalannya juga berbelok-belok. Tahun ini kita perbesar dan sebagian diluruskan,” sebut Fauzi.

Baca Juga :  Tak Kunjung diperbaiki, Turap Didepan Rumah Amin Lok Mulai Terbelah

Fauzi menyebutkan, pihaknya akan terus berupaya mengalihkan sebagian arus sungai dan secara bertahap akan membenahi agar saluran yang ada tidak terlalu besar dan banjir di Kota Jambi dapat teratasi.

Kedatangn Plt Gubernur Jambi untuk meninjau drainase Lapas turut didampingi Kadis PUPR Provinsi Jambi M. Fauzi, bebrapa Kabid dan Kepla Balai. (Zal)

Komentar