Kabut Asap, Aktifitas Sekolah Masih Berjalan Siswa SD Terpaksa Dibawa Ke Puskesmas

120

SUARA SAROLANGUN – Danis Anggriawan (6) salah satu siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 99 Desa Kertopati, Kecamatan Mandiangin Kabupaten Sarolangun terpaksa di bawa ke Puskesmas Mandiangin, Senin (23/9/2019).

Bocah yang duduk di bangku kelas 1 SD saat ke puskesmas masih mengenakan seragam sekolah dengan atasan putih dan celana merah akibat sesak nafas.

Menurut keterangan Karlina salah satu tenaga pendidik, SD 99 Desa Kertopati belum megetahui adanya surat edaran soal peliburan siswa TK, SD dan SMP dari Pemerintah Kabupaten Sarolangun.

“SD kami masih berkatifitas seperti biasa hari ini, masih sekolah. Belum ada (dapat surat himbauan) jadi dak berani meliburkan,” ujar Karlina.

Karlina mengakatan, dari keterangan hasil pemeriksaan dokter di Puskesmas Mandiangin, Danis mengalami sesak nafas akibat kabut asap.

Dia berharap agar Pemerintah Kabupaten Sarolangun agar meliburkan aktifitas sekolah selama kabut asap.

“Tolong bapak/ibu Sarolangun berikan siswa kami libur, dikarenakan ada siswa kami yang masuk Rumah Sakit (Puskesmas) tadi pagi mungkin karena banyaknya asap/kabut asap,” tuturnya.

Untuk diketahui sampai saat ini di wilayah Kecamatan Mandiangi masih diselimuti kabut asap tebal, namun aktifitas belajar di beberapa sekolahan masih berjalan sebagaimana mestinya. (Man)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini