Kabut Asap Semakin Pekat, Sekolah di Sungaipenuh Diliburkan Mulai Besok

802

SUARA SUNGAIPENUH – Pemerintah Kota Sungaipenuh melalui Dinas Pendidikan mulai hari Kamis (17/10/2019) kembali akan meliburkan sekolah tingkat PAUD, TK, SD dan SMP.

Hal ini disebabkan oleh kondisi kabut asap yang semakin pekat dan tebal beberapa hari terakhir ini di Kota Sungai Penuh.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Sungai Penuh, Hadiyandra, Rabu (16/10/2019) ketika di temui di ruang kerjanya mengatakan, selama tiga jari kedepan, yaitu mulai Kamis hingga Sabtu siswa siswi diliburkan, hal ini disebabkan oleh melihat kondisi kabut asap yang semakin pekat dan tebal, serta berdampak buruk terhadap kesehatan peserta didik.

“Setelah melakukan koordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan juga sudah berkoirdinasi dengan Pak Sekda besok segera diliburkan, sudah di intruksikan Kabid Dikdas untuk diterbitkan surat dan diedarkan,” ungkap Hadiyandra.

Semantara itu, untuk seluruh guru-guru tetap hadir di sekolah melaksanakan tugas seperti biasanya, dan menghimbau guru untuk memberikan tugas tambahan selama dirumah ke seluruh peserta didik.

“Selama peserta didik libur, guru tetap hadir bekerja seperti biasanya di sekolah, untuk mempersiapkan perangkat mengajar,” papar Kadis.

Ditambahkan Kadis Pendidikan, untuk saat ini Sekolah diliburkan hingga Sabtu, tetapi jika kabut asap bertambah maka Sekolah akan diliburkan kembali.

“Untuk saat ini kita liburkan selama tiga hari, jika Senin depan kabut asap tidak berkurang dan semakin parah. Maka kita kembali akan meliburkan Siswa Sekolah,” tutup Hadiyandra. (ndy)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini