oleh

Jika Terpilih, SZ-Erick Serius Bina Generasi Muda Bungo Agar Terhindar dari Narkoba

SUARA BUNGO – Pembinaan generasi muda menjadi poin penting yang akan dijalankan pasangan H Sudirman Zaini dan Dr Erick Muhammad Henrizal jika terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bungo periode 2021- 2024.

Peran penting pemuda yang menjadi tonggak negara itu disampaikan dalam Debat Terbuka Calon Bupati dan Wakil Bupati Bungo, Sabtu (28/11/2020) malam.

Dalam pembinaan pemuda disampaikan pasangan Sudirman Zaini dan Erick Muhammad Henrizal menjawab pernyataan dari tim pakar terkait permasalahan sosial dalam kalangan pemuda dan penyalahgunaan Narkoba.

Jika terpilih, pasangan nomor urut 1 (SZ-Erick) ini akan melakukan pembinaan generasi muda dan disiapkan sarana olahraga. Selain itu pembinaan kerohanian melalui pengajian juga sangat berperan penting.

Sehingga dengan demikian, pemuda memiliki kegiatan positif dan terhindar dari kegiatan negatif khususnya narkoba.

“Penguatan mental ideologi perlu diberikan kepada pemuda. Generasi muda merupakan tonggak majunya negara ini. Majunya generasi muda menunjukkan majunya negara ini,” kata SZ.

Kemudian, Dr Erick menambahkan bahwa selama ini terjadi kurangnya akomodir pemerintah daerah terkait pelatihan dan peningkatan kegiatan bagi pemuda yang positif.

Selain meningkat pelatihan, yang menjadi solusinya dengan mengurangi angka pengangguran dengan melibatkan perusahaan yang ada di Kabupaten Bungo.

“Kita rangkul generasi muda, kita ajak berdiskusi. Kita berikan fasilitas, kita berikan tempat untuk berkarya menunjukkan jati dirinya. Sehingga perlahan akan meninggalkan Narkoba,” kata Dr Erick.

Pengangguran sangat rentan menimbulkan permasalahan sosial. Pemerintah akan mengelola dengan melibatkan perusahaan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Pemerintah menekankan bahwa perusahaan wajib melaporkan lowongan pekerjaan ke dinas Nakertrans,” tambah SZ. (TMC)

Komentar

Berita Terbaru