Ini Kata Bupati Safrial Saat Lepas Lomba Balap Pompong

83

SUARA TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial, Ms didampingi Wabup Drs. H. Amir Sakib melepas lomba balap pompong dan pompong hias di perairan Sungai Pengabuan, Rabu (14/8/2019).

Event yang unik dan menjadi satu-satunya di provinsi Jambi ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-54 dan HUT RI ke-74.

Bupati Safrial mengatakan, balap pompong merupakan salah satu ciri khas Kabupaten Tanjabbar, dimana masyarakat setiap harinya bekerja menggunakan pompong untuk bekerja.

“Untuk memperkenalkan bahwa masyarakat kita banyak yang hidup dipinggir pantai dengan mata pencarian sebagai nelayan dan pedagang, ada pula yang menggunakan pompong sebagai transportasi utama,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Safrial malah berharap balapan pompong ini bisa dijadikan salah satu ikon wisata Tanjabbar setiap bulan Agustus.

“Lomba ini juga dapat mendukung wisata bahari di Kabupaten Tanjabbar, terutama dengan hadirnya di Water Front City yang menjadi salah satu tujuan wisata di kota Kuala Tungkal,” pungkasnya.

Untuk informasi, Peserta yang mengikuti lomba balap pompong berjumlah 35 peserta dan 12 pompong hias. Para peserta merebutkan hadiah jutaan rupiah.

Turut hadir dalam acara tersebut yakni unsur forkopimda, kepala OPD, kepala Kantor vertikal, serta ribuan warga yang memadati jembatan WFC. (Hanza)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini