Ini Kata Bupati Safrial Saat Buka Kegiatan Menwa Peduli Covid-19

52

SUARA TANJABBAR – Sebagai langkah persiapan memasuki era New Normal, Bupati Tanjung Jabung Barat, Dr. Ir. H. Safrial terus galakkan penerapan disiplin protokol kesehatan. Dalam kegiatannya membuka secara resmi kegiatan Resimen Mahasiswa (Menwa) Peduli Covid-19, Bupati Safrial juga berpesan kepada anggota Menwa untuk dapat menjadi agen dalam penerapan disiplin protokol kesehatan.

“Tanjab Barat memang belum sepenuhnya menerapkan New Normal, namun kita telah mengambil langkah-langkah menuju disiplin protokol kesehatan secara bertahap, mulai dari PNS, TNI, POLRI, dan masyarakat,” ujar Bupati dalam arahannya pada apel pelepasan kegiatan Menwa peduli Covid-19 yang diselenggarakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati, Rabu (18/06/2020).

“Demikian juga dengan unsur mahasiswa, bersamaan dengan kegiatan Menwa Peduli Covid-19 ini, saya berharap Menwa ikut mensosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Bupati Safrial menyampaikan, percepatan penanganan Covid-19, khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat memerlukan partisipasi dari seluruh komponen, baik unsur Pemerintah, dunia usaha, maupun unsur masyarakat termasuk mahasiswa.

“Penanggulangan bencana Covid-19 merupakan tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Mengakhiri sambutan, Bupati Safrial sampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19, Resismen Mahasiswa, serta para relawan yang tergabung dalam kegiatan Menwa Peduli Covid-19.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Hidayat selaku Komandan Menwa Sultan Thaha Jambi menjelaskan, dalam kegiatan ini anggota Menwa akan ikut serta dalam membantu Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 dalam mensosialisasikan penerapan disiplin protokol Kesehatan di masyarakat.

“Rencananya kegiatan ini akan kita laksanakan selama 3 hari, nantinya mereka ini akan turun langsung ke masyarakat, baik pasar, atau fasilitas umum lainnya untuk memsosialisasikan penerapan disiplin protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan, dan lain-lainnya,” jelasnya.

“Kami juga berharap, kedepannya kegiatan ini nanti juga bisa lakukan di kabupaten-Kabupaten lainnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan apel pembukaan kegiatan Menwa Peduli Covid-19 ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Asisten, Staf ahli, Kepala BPBD, para relawan, serta tamu undangan lainnya. (Reza)

Silahkan Komentar nya Tentang Berita Ini