HUT TNI Ke-73, Fachrori Turut Menari Gemu Famire Bersama Para Prajurit TNI, Polri, Serta Para Pelajar

SUARA JAMBI – Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), TNI menyelenggarakan Tari Gemu Famire yang diperagakan secara massal oleh para prajurit TNI, Polri, serta para pelajar, bertempat di Lapangan Depan Kantor Gubernur Jambi, Selasa (04/09/2018) pagi.

TNI melaksanakan Tari Gemu Famire secara serentak se Indonesia, yang ditujukan untuk masuk rekor MURI.
Plt. Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar,M.Hum turut serta menari Gemu Famire, sebagai wujud dukungan terhadap kegiatan yang dilaksanakan oleh TNI, dalam hal ini Korem 042/Garuda Putih Jambi.

Baca Juga :  Gubernur Al Haris Buka Musda Gerakan Pramuka Jambi Tahun 2022

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Muchlis, AS, Kasrem 042 Gapu Letkol.Inf.Harry Sasono Utama,SH berserta para OPD dan pelajar menari Tari Gemu Mamire asal Maumere Nusa Tenggara Timur.
Gerak tarian ini sangat sederhana dan simpel, selain itu tarian ini dapat menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh serta dapat dijadikan sebagai hiburan bagi yang melaksanakan dan melihatnya.

Baca Juga :  Wabup Apri Jamu Dua Syaikh Masjidil Haram dan Puluhan Jama’ah
Baca Juga :  Ini Pesan Bupati Safrial Saat Pimpin Hari Jadi Tanjab Barat

Pada kesempatan ini juga diserahkan piagam penghargaan oleh Plt. Gubernur Jambi dan Danrem yang diwakili Kasrem kepada utusan peserta tari Gemu Famire. Selain itu, juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Polwan, yang kemarin merayakan ulang tahun Polwan. (SBS/HMS)