Hanura Buka Pendaftaran, HM Yusup Daftar Perdana

SUARA BUNGO – Persaingan untuk Pilkada Bungo 2020 mendatang semakin sengit. Setelah beberapa calon muncul dan menyatakan kesiapannya untuk maju, kini giliran Ketua DPD Hanura Provinsi Jambi, H.M. Yusup yang ikut mendaftar dan meramaikan bursa pencalonan bupati.

Ketua DPD Hanura Provinsi Jambi ini ikut mendaftar penjaringan di DPC Hanura Kabupaten Bungo. Hanura menjadi salah satu partai yang bakal diincar para calon bupati. Pasalnya, Hanura Bungo memiliki 3 kursi di DPRD Bungo yang menjadikan partai tersebut bakal menjadi rebutan.

Baca Juga :  Nyatakan Kesiapannya di Pilgub Jambi 2020, Ini Yang Ditawarkan AJB

H.M. Yusup yang notabenenya Ketua DPD Hanura provinsi Jambi dan juga adik kandung dari Sudirman Zaini menjadi orang pertama yang mendaftar di DPC Hanura Kabupaten Bungo, Kamis (24/10/2019).

Sejatinya pendaftaran penjaringan Hanura dibuka mulai 22 Oktober lalu, namun panitia penjaringan baru mulai aktif pada Kamis ini.

Ketua Tim penjaringan bakal calon kepala daerah, Heriyanto, kepada awak media mengatakan pembukaan pendaftaran terbuka untuk umum. Artinya siapa saja yang memenuhi kriteria dan memenuhi persyaratan bisa mendaftar di Hanura.

Baca Juga :  Syaiful Acik Bilal Diperintah DPP Untuk Maju di Pilkada Bungo

Namun, seperti partai politik lainnya, Hanura juga menginginkan kader partai-nya ada yang ikut bertarung. Hal ini dibuktikan dengan ketua DPD Hanura provinsi Jambi, H.M Yusup yang ikut mendaftar.

Bukan hanya itu, katanya masih ada salah satu kader-nya yang juga telah mengambil formulir pendaftaran.

“Bang Ismail Buzar mantan anggota DPRD Bungo juga sudah mengambil formulir. Bedanya dengan bang Yusup, bang Ismail baru akan ngembalikan formulir pada senin depan,” ujar Heriyanto.

Baca Juga :  Tambah Dukungan, Mahilli Resmi Daftar ke PPP

“Kalau bang Yusup hari ini ngembalikan formulir dan persyaratan lainnya,” tambah Heriyanto.

Meski Hanura telah membuka pendaftaran untuk kepala daerah dan terbuka untuk umum, namun belum ada calon lain dari luar partai yang ikut mendaftar.

“Kalau yang nanya persyaratan sudah banyak bakal calon yang tanya. Kalau mendaftar langsung belum ada. Baru sebatas nanya persyaratan saja,” jelas Heriyanto.

Pendaftaran penjaringan calon kepala daerah Partai Hanura dibuka sejak 22 Oktober dan akan berakhir pada 8 November mendatang. (Oni)

Komentar